Ini Data Kerusakan Akibat Gempa Menurut Kapolres KKT

oleh -209 views

Porostimur.com, Saumlaki – Kepolisian Resort Kepulauan Tanimbar mencatat sebanyak ratusan rumah warga, maupun bangunan fasilitas umum mengalami rusak ringan dan berat akibat gempa tektonik magnitudo 7,5 SR yang mengguncang pada Selasa (10/1/2023) pukul 02.47 WIT. Dua warga mengalami luka ringan.

Data sementara kerusakan akibat gempa yang terjadi di laut Banda pada kedalaman 131 Km itu, tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Diantaranya kecamatan Nirunmas, Tanimbar Selatan, Wuarlabobar, Kormomolin, Wertamrian, Tanimbar Utara, Fordata, Selaru,

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP. Umar Wijaya, mengatakan, pada kecamatan Nirunmas tercatat sebanyak 22 bangunan mengalami rusak ringan. Dua diantaranya Puskesmas Afirmasi Desa Tutukembong dan Waturu, serta gedung Gereja Betlehem dan rumah pastori.

Baca Juga  10 OOTD Crewneck Hijab yang Simple Tapi Fashionable

Di Kecamatan Tanimbar Selatan, terdapat 3 bangunan rusak berat dan 29 rusak ringan. Satu diantaranya Puskesmas dan penginapan. Sisanya adalah rumah warga.

Sementara di Kecamatan Wuarlabobar, terdapat satu orang warga mengalami luka ringan yaitu Samuel Keliduan. Ia tertimpa runtuhan bangunan rumahnya. Selain itu, juga terdapat 6 bangunan rusak berat dan 10 rusak ringan. Satu diantaranya tempat produksi Perusahan siput di Desa Teineman mengalami rusak berat.

No More Posts Available.

No more pages to load.