Ini Dia 5 Film Terbaik yang Berpotensi Banjir Penghargaan di 2021

oleh -6 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tahun baru 2021 telah dimulai, artinya musim penghargaan film akan segera kembali dimulai. Meski tahun ini akan berbeda karena adanya  pandemi COVID-19, yang membuat banyak film tertunda, bahkan batal tayang, namun banyak juga film-film berkualitas yang tetap tayang. Apalagi dengan adanya layanan streaming yang menjadi alternatif bioskop.

Beberapa film sudah mulai mencuri perhatian dan digadang-gadang akan meraih banyak penghargaan di ajang-ajang bergengsi di 2021 seperti Piala Oscar ataupun Golden Globes. Sebut saja Mank, The Trial Of The Chicago 7 hingga film animasi Soul. Namun mereka tidak sendirian, berikut ini adalah lima film berkualitas lainnya yang berpotensi banjir penghargaan di 2021.

1. Nomadland

Film ini berfokus pada perjalanan seorang wanita sebagai pengembara setelah kehilangan segalanya secara finansial akibat resesi. Nomadland saat ini mendominasi di beberapa penghargaan film independen, termasuk Film Terbaik Gotham, Venice Film Festival dan Chicago Film Critics

Baca Juga  Jokowi Wajib Bayar Rp3,9 Triliun ke Korban Konflik Maluku

Dilansir dari IMDB, film karya sutradara Chloé Zhao ini total telah mendapatkan 123 penghargaan independen.

2. Sound Of Metal

Sound of Metal berkisah tentang perjuangan seorang drummer bernama Ruben, punk-metal yang kehilangan pendengarannya. Ruben sendiri seorang mantan pecandu narkoba yang menemukan kehidupan baru lewat musik. Drama indie ini diterima dengan baik oleh penonton dan kritikus, terutama karena representasi autentik dari komunitas tunarungu.

Sejauh ini, sang aktor utama Riz Ahmed telah memenangkan beberapa penghargaan Aktor Terbaik, termasuk Gotham Awards. Dengan ceritanya yang sangat inspiratif dan menyentuh ini pun, film ini digadang-gadang layak masuk penghargaan Oscar.

3. Promising Young Woman

Film thriller komedi ini mengisahkan seorang wanita bernama Cassie yang ingin membalas dendam atas tragedi yang telah menimpanya saat masih muda. Tragedi itu membuat impian-impian besar Cassie hancur padahal dulunya dia digadang-gadang sebagai gadis yang sangat menjanjikan.

Kini dia pun berubah menjadi wanita yang lebih licik, jahat dan menjalani kehidupan ganda di siang dan malam hari. Kualitas akting Carey Mulligan sebagai Cassie yang sangat impresif membuatnya disebut-sebut layak masuk nominasi Aktris Terbaik Oscar.

Baca Juga  Minyak Tanah Langka di Ambon, Polisi Lakukan Penyelidikan

4. Da 5 Bloods

Spike Lee sebuah film orisinal Netflix Da 5 Bloods pada 2020. Mengisahkan empat veteran Amerika-Afrika yang melakukan perjalanan ke Vietnam untuk menemukan emas tersembunyi dan sisa-sisa peperangan mereka dulu. Film perang ini merupakan salah satu film terbaik yang dirilis Netflix pada tahun 2020.

Tak hanya itu film ini juga disajikan dengan sinematografi yang memanjakan mata. Tidak mengherankan jika digadang-gadang mereka sangat layak untuk masuk dalam nominasi Oscar bahkan memenanginya.

5. Minari

Ketika seorang pria yang memiliki mimpi memindahkan keluarganya yang berdarah Korea Selatan-Amerika ke Arkansas untuk mengejar mimpinya sebagai petani, keluarganya menghadapi berbagai kesulitan yang menyertainya. Film ini mendapatkan pujian atas penampilan para pemerannya, Minari juga menyoroti kisah yang murni, mengharukan, dan asli tentang perjuangan dalam mewujudkan impian.

Baca Juga  Sempat Viral, Mentan SYL Cabut Aturan Ganja sebagai Obat Binaan

Minari memiliki masa depan yang menjanjikan di musim penghargaan 2021, terutama di kategori akting dan Skenario Asli Terbaik. Meskipun ada persaingan yang ketat, Steven Yeun diharapkan menerima nominasi Aktor Terbaik lewat akting memukaunya dalam film ini.

Berkualitas tinggi, film keren tersebut berpotensi sukses besar meraih banyak penghargaan di 2021. Tidak hanya karena skenario terbaiknya, tetapi juga menampilkan kualitas akting yang sangat luar biasa. Apakah kamu sudah nonton semua?

(red/IDNtimes)