Ini Dia Honda N7X, Penerus BR-V yang Meluncur Hari Ini

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan untuk meluncurkan sebuah mobil baru pada Selasa, 21 September 2021. Mobil ini disinyalir merupakan versi produksi massal dari mobil konsep N7X yang sudah dikenalkan pada Mei lalu.

Honda N7X yang memiliki arti New 7 Seater eXcitement, hampir pasti bakal menjadi calon Low SUV baru yang bakal jadi penerus BR-V.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, pengembangan N7X dilakukan menyesuaikan karakter konsumen di Indonesia.

Honda N7X Concept
Honda N7X Concept

“Mobil konsep ini dirancang dan dikembangan oleh R&D Honda Asia Pasific sebagai visi Honda untuk sebuah mobil 7-seater yang melebihi ekspektesi dari konsumen,” ucap Billy, dalam konferensi virtual (3/5/2021).

“Kalau buat pembanding, dibanding current BR-V atau current Mobilio ini lebih besar, tinggi, lebar, dan juga panjang,” kata dia.

Baca Juga  Pariwisata Goes To School 2019, Dispar Maluku targetkan 550 siswa SMU

Melihat dari desain, meski diakui masih berupa konsep, tapi visualnya cukup menjanjikan seperti model yang sudah final.

Honda N7X
Honda N7X

Tongkorongan depannya juga benar-benar menyuguhkan sajian visual baru yang fresh. Banyak yang bilang desain fascia mirip Honda Pilot, SUV 3 baris yang dijual di Amerika Serikat.

Bentuk bumper dan gril besar dengan model tiga susun nampak mendominasi yang kemudian dipadankan dengan lampu utama yang ramping bersama DRL.

Hasilnya, wajah N7X terlebih mewah dan elegan. Sementara aura SUV tampak dari desain kap mesin yang lebar dan dibuat memanjang, seakan mengambarkan kesan tegasnya.

Mobil Konsep Honda N7X
Mobil Konsep Honda N7X

Bagian samping, kaki-kaki nampak terlihat kokoh dan padat, dengan penyematan pelek bermotif kipas ukuran besar dan ban cukup lebar.

Baca Juga  SMAN 13 harap tak ada peserta UN yang sakit

Kesan SUV makin kental dengan hadirnya roof rail di bagian sisi atap N7X, over fender hitam yang dibuat menyatu dengan bodi, serta lis krom yang memanjang dari pintu baris pertama hingga kedua.

Pada buritan, sekilas visual pintu bagasi memiliki gaya yang hampir serupa dengan BR-V, apalagi bentuk kaca belakang yang lebar dan melandai. Sedangkan untuk stoplamp juga telah menggunaan LED.

(red/kcm)

No More Posts Available.

No more pages to load.