Ini Dua Kawasan Tertib Lalulintas di Ambon yang Akan Dicanangkan Polda Maluku

oleh -98 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polda Maluku melalui Direktorat Lalulintas menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD). Temanya Implementasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Kota Ambon. Tujuannya untuk menciptakan lalulintas yang tertib, teratur, aman, nyaman dan berkeselamatan.

Polda Maluku berencana untuk mengkerucutkan sejumlah ruas jalan di Ibukota Provinsi Maluku menjadi dua titik KTL yang akan mulai diterapkan sejak April 2021 mendatang.

“FGD ini kita laksanakan sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dalam hal ini Kota Ambon,” kata Direktur Lalulintas Kombes Pol Rahmat Hakim kepada wartawan di Aula Dharma, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (10/2/2021).

Rahmat berharap, kegiatan FGD nantinya bisa melahirkan masukan dan saran dari seluruh pihak atau stakeholder terkait demi kebaikan Kota Ambon.

“Sebagai ibukota Provinsi tentunya dengan seluruh stakeholder yang ada, baik Forum Lalulintas Angkutan Jalan Kota Ambon, maupun Forum Lalulintas Angkutan Jalan Provinsi diharapkan nantinya kita bisa nyaman dalam berlalulintas,” harapnya.

Baca Juga  Korban Gempa Halsel Bertambah: 6 orang Meninggal Dunia, 1558 Bangunan Hancur

Perwira tiga melati di pundaknya ini mengaku, lokasi pencanangan KTL akan kembali didalami oleh Forum Lalulintas Angkutan Jalan Kota Ambon.

“Paling tidak dua KTL dulu. Rencana awal kita nanti ada beberapa titik yang nanti dikerucutkan seperti Jalan Rijali, Slamet Riyadi dan Ay Patty. Kita mulai uji coba April nanti. Tentunya nanti ada sosialisasi kepada masyarakat,” terangnya. (valen)