Ini Identitas Penikam Syekh Ali Jaber

oleh -145 views
Link Banner

Porostimur.com | Bandar Lampung: Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi memaparkan kondisi Syekh Ali Jaber saat ini dalam keadaan baik kendati mengalami luka tusuk di bagian bahu kanannya.

“Pelaku sudah kami amankan, Syekh Ali juga sudah dievakuasi, tadi jalan masuk ke kamar juga bisa berdiri,” ujarnya, Minggu, 13 September 2020.

Ditanya soal motif AR menikam Syekh Ali, Yan Budi belum bisa memaparkan secara rinci. “Masih diperiksa dan didalami,” ujarnya.

Yan Budi membenarkan kalau penusuk Syekh Ali warga sekitar. Namun, Syekh Alijaber, menurut Yan Budi, akan melanjutkan agendanya di Bandar Lampung.

Syeh Ali Jaber ditikam seorang pria bernama Arif (26), warga Sukajawa, Tanjungkarang Barat, pada Minggu, 13 September 2020, di Masjid Falahudin, Sukajawa.

Baca Juga  30 BPD di Kecamatan Kepulauan Botang Lomang Ikut Bimtek

Syekh Ali Jaber sempat dirawat di Puskesmas Gedongair karena mengalami luka di bagian bahu. Saat itu ada agenda wisuda siswa pesantren dan ada kajian yang dibawakan beliau.

Informasi yang didapat, Syekh Ali Jaber sudah dievakuasi ke hotel tempatnya menginap.

Dalam video yang beredar, terlihat Syekh Ali Jaber sedang sesi tanya jawab dengan jemaah, namun tiba-tiba Arif yang menggunakan baju berwarna biru naik ke panggung dan menikam Syekh Ali. Sontak, Ali langsung diamankan jemaah lainnya dan aparat. Belum diketahui pasti motif Arif menikam Syekh Ali.

Sebelumnya, Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Jeckson Sianipar membenarkan peristiwa tersebut. “Iyaa sudah diamankan, dia (Syekh Ali) sedang dirawat di Puskesmas Gedongair,” ujarnya, Minggu, 13 September 2020.

Baca Juga  LSM Halemayora dan Masyarakat Sofifi Desak Gubernur Copot Kepala BKD Malut

Dalam akun Instagram Syekh Ali Jaber akan mengadakan agenda ramah tamah di Babayaran Cafe dan Resto, Durianpayung, Tanjungkarang Barat, pada Senin, 14 September 2020. (red/lampungpost)