Ini Kata Kadispen Lantamal IX Ambon Terkait Insiden di Latta

oleh -232 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kadispen Lantamal IX Ambon, Kapten Laut E. Sumarno buka suara terkait kejadian penyerangan yang diduga dilakukan oleh oknum TNI Angkatan Laut terhadap warga sipil di Latta, pada Ahad (13/12/2020), pukul 01:30 WIT dini hari.

Sumarno membenarkan bahwa memang kemarin ada 2 anggotanya yang pergi keluar malam itu menggunakan sepeda motor guna membeli roti. Namun ketika mereka melewati daerah Latta terdapat perkumpulan dari beberapa orang yang meneriaki dengan kasar anggota tersebut. Kedua anggota ini pun berhenti dan menanyakan kepada mereka sampai akhirnya situasinya tidak jelas dan terjadilah keributan.

“Kesannya kita yang dikeroyok dan akibat kejadian pengroyokan ini 1 orang bisa lari ke Lantamal untuk melaporkan dan menyelamatkan 1 anggota yang lain. Anggota yang lainnya ini dipukuli hingga hidungnya patah, terdapat luka di kepala, tangan dan kaki serta jahitan dibwah mata”, ungkapnya kepada wartawan Porostimur.com via telepon.

Baca Juga  APDESI Halmahera Barat Kecam Kelakuan Kades Akeara yang Diduga Hamili Anak Orang

Sumarno menambahkan bahwa kasus ini telah ditangani oleh Pomal (Polisi Militer Angkatan Laut) dan Polsek Baguala. Pihaknya pun sudah melakukan pendekatan dengan masyarakat Latta. (keket)