Ini Penjelasan Kadishub Kota Ambon Soal Pengelolaan Parkir

oleh -168 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robert Sapulette, ST, MT akhirnya buka suara mengenai kenaikan tarif parkir yang diprotes oleh masyarakat Kota Ambon.

Sapulette mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan parkir di Kota Ambon oleh Pemerintah Kota (Pemkot), dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota melalui proses lelang umum dan memilih salah satu rekanan untuk melakukan penguatan retribusi parkir di wilayah Kota Ambon.

“Jadi Pemkot tidak lagi mengelolanya, tetapi melibatkan pihak ketiga untuk memungut retribusi parkir yang ada di ruas jalan Kota Ambon. Kalau pun ada pihak yang mengatakan bahwa apa benar proses pemungutan itu dilakukan oleh pihak ketiga ? nah, pihak ketiga itu didalamnya telah melakukan kontrak dengan pemerintah kota sesuai dengan ketentuan sebagai tanda yang bersangkutan melaksanakan tugas,” ujar Sapulette Senin (31/5/2021) di Balai Kota.

Baca Juga  Omongan Rizal Ramli Terbukti Lagi: Track Record Ahok Memang Payah!

“Kententuan itu telah mencantumkan bahwa dia wajib menyetor 50 persen untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) jadi nilai kontrak yang dia jalani itu kurang lebih Rp 4,6. 90 miliar dan buktinya kita ada kantongi,” imbuhnya.

Sapulette bilang, secara otomatis yang berhak memungut retribusi parkir itu adalah PT. Urimesing Guard Service, sebagai pemenang tender sehinga seluruh parkiran yang ada di median jalan umum di bawah kewenangan PT. Urimesing Guard Service tanpa ada pihak lain yang melakukan pungutan di luar PT. Urimesing. (mentari)

No More Posts Available.

No more pages to load.