Ini Pesan Wagub M. Al Yasin Ali Saat Lepas Keberangkatan 492 JCH Kloter 11 dan 12 Maluku Utara

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Wakil Gubernur Maluku Utara M.Al Yasin Ali melepas keberangkatan 492 orang jemaah calon haji(JCH) kloter 11 dan 12, di musim haji 1443 H/2022 M dari Maluku Utara, Jumat (24/06/2022), di Asrama Haji Kelurahan Ngade Kote Ternate Selatan.

Dalam pesannya kepada para jemaah haji, Wagub berpesan kepada jemaah haji untuk senantiasa menjaga keselamatan, kesehatan dan kekhusu’an selama menjalankan ibadah haji. Selain itu ia berpesan agar para jemaah mengikuti arahan dan bimbingan petugas serta menghindari hal-hal yang dilarang untuk dibawa atau dilakukan oleh jemaah calon haji.

Selain itu pesan Wagub kepada para Panitia, petugas dan pembimbing, untuk melayani para Tamu Allah dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,terutama untuk memantau para jemaah yang beresiko tinggi. Wagub juga memohon keikhlasan para jemaah haji mendo’akan kemajuan pembangunan Maluku Utara.

Baca Juga  Gunung Ibu di Maluku Utara Erupsi, Warga Diimbau Jauhi Radius 3,5 Km

Sementara Ketua PPIHD Maluku Utara H. Amar Manaf pada kesempatan tersebut menyampaikan laporan pemberangkatan jemaah haji dan petugas haji yang akan diberangkatkan sebanyak 492 orang. Terdiri dari kloter 11 berjumlah 384 dan Kloter 12 berjumlah 108 orang.

Kabid TU Kanwil Malut itu juga mengingatkan kepada para jemaah haji agar senantiasa memperhatikan kesehatan dikarenakan pelaksanaan haji tahun ini bertepatan dengan musim panas, sehingga jemaah haji harus memperbanyak minum air dan mengkonsumsi buah-buahan.

Para jemaah haji juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sesuai dengan kondisi dan situasi dengan mengutamakan ibadah wajib daripada Sunnah serta tidak memaksakan diri untuk beribadah ke Masjidil Harom dalam keadaan padat.

Baca Juga  Dukung Ketahanan Pangan, Polres Buru Gelar Panen Bersama

Untuk keselamatan para jemaah, Kabid TU mengingatkan agar para jemaah untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang tak dikenal dan mengaku sebagai petugas haji tanpa identitas yang menawarkan jasa bantuan. Selain itu para jemaah juga harus memperhatikan himbauan petugas/ Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan Kantor Urusan Haji Indonesia di Arab Saudi.

Acara pelepasan tersebut juga di hadiri oleh Forkopimda Malut, pimpinan OPD Malut dan Kota Ternate serta para undangan yang lainnya. (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.