Ini Poin-poin Gencatan Senjata 3 Tahap di Gaza, Didukung Hamas tapi Ditolak Israel

oleh -26 views

Porostimur.com, Gaza – Hamas, kelompok perlawanan Palestina, pada hari Senin mengatakan mereka telah menyetujui kesepakatan gencatan senjata tiga tahap di Gaza.

Sebaliknya, Israel menolaknya dengan alasan persyaratan dalam kesepakatan itu telah dilunakkan.

Amerika Serikat (AS), yang bersama Qatar dan Mesir memainkan peran mediasi dalam perundingan tersebut, mengatakan pihaknya sedang mempelajari respons Hamas dan akan mendiskusikannya dengan sekutu-sekutunya di Timur Tengah.

Rincian Gencatan Senjata 3 Tahap di Gaza

Berdasarkan rincian yang diumumkan sejauh ini oleh para pejabat Hamas dan seorang pejabat dari salah satu negara mediator yang memberikan penjelasan mengenai perundingan tersebut, rincian kesepakatan itu mencakup tiga tahap.

Tahap Satu

1. Periode gencatan senjata selama 42 hari
2. Hamas membebaskan 33 sandera Israel sebagai imbalan bagi Israel yang membebaskan para Palestina dari penjara Israel.
3. Israel menarik sebagian pasukannya dari Gaza dan mengizinkan pergerakan bebas warga Palestina dari Gaza selatan ke utara.

Baca Juga  Tertarik Endorsement, Sejumlah Model dan Mahasiswi Jadi Korban Asusila Fotografer

Tahap Dua

1. Periode gencatan 42 hari lainnya yang mencakup kesepakatan untuk memulihkan “ketenangan berkelanjutan” di Gaza, menurut bahasa yang dijelaskan oleh seorang pejabat tentang pembicaraan tersebut mengatakan bahwa Hamas dan Israel telah sepakat untuk tidak membahas “gencatan senjata permanen”.
2. Penarikan total sebagian besar pasukan Israel dari Gaza.
3. Hamas membebaskan tentara cadangan Israel dan beberapa tentara reguler sebagai imbalan Israel membebaskan para Palestina dari penjara.

No More Posts Available.

No more pages to load.