Ini Video Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Xiamen: Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti menunjukkan grafik positif jelang mengikuti Olimpiade pada 2020 nanti.

Sebagai pemanasan, dia berhasil meraih emas pada kelas speed women di kejuaraan panjat tebing dunia IFSC World Cup di Xiamen, Cina, Sabtu (19/10/2019).

Bersaing dengan atlet-atlet panjat tebing dunia seperti Yi Ling Song dan Maria Krasavina, Aries Susanti behasil mencatatkan waktu terbaik.

Dia pecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,9 detik untuk nomor speed women. Hal ini diungkapkan manager pelatnas Panjat Tebing, Asep Rachmat yang hadir langsung di Xiamen.

Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Aries Susanti sempat memulihkan kondisi dari cedera jari. Dengan keberhasilan ini, Aries semakin mantap untuk menatap Olimpiade 2020 yang semakin dekat.

Baca Juga  Pasar Restorasi UMKM Binaan Partai NasDem Ramaikan Kongres

Di Asian Games 2018, Aries Susanti menjadi atlet paling sukses dengan meraih dua emas.

Selepas pengaluangan medali, Aries mengaku tak kuasa menahan rasa bangganya. Sebab, saat ia bertolak ke Negeri Tirai Bambu, Aries sudah mengidam-idamkan bisa menorehkan prestasi emas.

”Saya sangat bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Selain itu, jujur saja, tentu saya senang karena saya bisa memecahkan rekor dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Aries mengutip keterangan federasi panjat tebing Indonesia.

Aries Susanti Rahayu menjadi juara dunia di IFSC Worldcup Xiamen. Foto: Dok. PP FTPI

Sebelumnya, Aries juga mencatatkan hasil positif. Pada September lalu, saat mengikuti International Climbing Elite Tournament di Anshun , China, Aries sukses menyabet medali emas. (red/rtl)