Inilah Keuntungan Memiliki Pasangan yang Berprofesi Sebagai Wartawan

oleh -392 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta: Tidak dapat dipungkiri kalau profesi wartawan sangatlah menyita waktu. Seorang yang menjalani profesi ini seringkali waktunya habis digunakan untuk memburu berita. Bahkan, kerap seorang wartawan pergi berhari-hari hanya untuk mencari berita dan memuaskan pembacanya.

Ada sebagian orang yang menolak menjalin kasih dengan seorang wartawan, alasannya cukup sepele, “tidak ada waktu untuk pasangan”, dan sekalinya bertemu hanya sebentar, dan mungkin lebih banyak berkomunikasi hanya melalui ponsel.

Namun, di tengah padatnya tugas seorang wartawan, tulisan ini menyajikan fakta menarik keuntungan memiliki pacar seorang Wartawan, dan ini bukanlah pembelaan dari tim media. Simak tulisan yang dikutip dari yangmuda di bawah ini;

1. Bicara Fakta
Seorang wartawan akan lebih banyak bicara soal fakta dalam menulis sebuah berita. Kebiasaan ini secara tidak langsung akan dia terapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk hubungan dengan pasangannya. Jadi wartawan itu lebih bicara fakta dari pada gosip yang dibicarakan orang lain.

2. Memiliki Wawasan Luas
Setiap wartawan memiliki wawasan yang lebih luas, entah itu soal politik, hukum, sosial, budaya, olahraga, dan lain sebagainya. Hampir sebagian besar wartawan memiliki wawasan yang luas dan paham apa yang sedang terjadi di dunia atau negaranya sendiri.
So, Anda pastinya pun akan banyak mendapatkan pelajaran positif dan pengetahuan yang didapatkan dari pasangan yang berprofesi sebagai wartawan.

Baca Juga  Kodim 1502/Masohi Bina Generasi Muda Melalui Karate

3. Memberikan Bukti bukan Janji
Setiap wartawan pasti punya bukti dan fakta dengan apa yang ditulisnya sendiri. Apa yang dia tulis dalam sebuah berita bukan hasil karangan atau opninya sendiri. Jika suatu saat ada yang menuntut akan isi beritanya, ia pasti akan langsung membuktikannya dengan sebuah bukti nyata dalam bentuk apapun, entah itu rekaman atau tulisan yang akan ia tunjukkan bahwa ia tak bersalah.
Begitupun dengan kehidupan pribadinya, jika seorang wartawan bersungguh-sungguh mencintai pasangannya, dia akan membuktikannya bahwa ia benar-benar serius dengan Anda.

4. Rela berkorban
Jurnalis yang ditempatkan di medan perang, adalah sebuah bukti keberanian rela berkorban demi berita yang akan ia sampaikan pada dunia. Jika untuk mendapatkan sebuah berita saja dia rela berkorban mengorbankan nyawanya, apalagi untuk mendapatkan cinta dari seseorang yang didambakannya. So sweet…

5. Mengambil Sudut yang Menarik
Sudah hal yang lazim jika seorang penulis berita harus bisa mengambil berbagai sudut pandang berita supaya menarik. Wartawan dalam menulis bukan hanya melihat satu kelebihan dari pasangannya. Sekali lagi, itu baru soal berita, bagaimana jika hal itu diterapkan dalam memandang sosok pacar mereka? Tentunya kisah cinta seorang wartawan tidak hanya melihat satu sisi kelebihan dan keburukan pasangan mereka.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah Ambil Formulir Partai Demokrat

6. Pandai Membaca Situasi
Setiap hari mungkin wartawan akan berinteraksi dengan orang atau narasumber yang ia wawancarai, dan tanpa disadari wartawan mampu menebak dan membaca situasi lawan bicara mereka. Begitupun saat sedang berbicara dengan pasangan, dia mampu peka dan mengetahui apa yang sedang terjadi dengan Anda tanpa Anda sadari. Dengan begitu seorang wartawan akan mudah menebak suasana hati pasangannya dan menempatkan dirinya menghadapi situasi tersebut.

Bagaimana? Menarik kan? Meski profesi wartawan tidak menjadi faktor utama untuk bisa memikat hati wanita, namun para pencari berita ini memiliki kelebihan yang tak kalah dengan profesi-profesi ‘mentereng’ lainnya. (web-rayapos.com)