Inilah Respon PSSI Pascapenundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com| Jakarta: Mengacu pada kondisi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, Biro Dewan FIFA pada Kamis (24/12/2020) mengumumkan keputusan untuk membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 dan Piala Dunia FIFA U-17 putra edisi 2021, serta menunjuk Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah edisi 2023.

FIFA menilai kondisi saat ini merupakan tantangan yang sulit untuk tuan rumah dan negara peserta Piala Dunia.

Sebelum memutuskan penundaan tersebut, FIFA pun telah berkonsultasi dengan para pemangku kepentingan terkait, termasuk Asosiasi Anggota tuan rumah serta Konfederasi yang terlibat dalam kedua turnamen itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespon kondisi tersebut.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Baca Juga  Ada Apa dengan Nissa Sabyan?

Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023.” 

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, timnas yang akan kami persiapkan nantinya, dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023. Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” tuturya lagi. (red/bola)