Injak Usia ke-73, Jokowi Titip 5 Pesan Pada Polri

oleh -26 views
Link Banner

@Porostimur.com | Tomohon : Secara serentak jajaran Polri di seluruh Indonesia menyelenggarakan peringatan HUT ke-73, Rabu (10/7).

Hal yang sama juga digelar Polres Kota Tomohon di Lapangan Pospol Taratara, Kecamatan Tomohon Barat.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara RI ke-73 ini dihadiri oleh seluruh jajaran dan unsur Polres dalam lingkup Kota Tomohon.

Sementara dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, acvara ini juga dihadiri Asisten I Sekretariat Kota (Setkot) Tomohon, Drs Oktavianus Mandagi, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir Miky Junita Wenur, beserta unsur Forkompimda Kota Tomohon dan perwakilan organisasi masyarakat.

Link Banner

Pada kesempatan ini, Kapolres yang menjadi inspektur upacara membacakan

Dalam amanatnya, Presiden RI, Ir Joko Widodo menitipkan 5 instruksi penting yang dibacakan Kapolres Kota Tomohon.

Baca Juga  Breaking News: Dini Hari, Gempa M 5.2 Guncang Tanimbar

Kelima instruksi dimaksud yakni pertama, Polri harus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Polri juga harus terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, Polri juga diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Dalam instruksi keempatnya, Jokowi juga meminta Polri harus terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Sedangkan dalam instruksi terakhirnya Jokowi meminta Polri terus memperkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial. (dan)