Insiden malam Jumat berlanjut lagi di Talake-Wainitu

oleh -73 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Aksi baku lempar antara kelompok pemuda di daerah Talake Dalam, kembali berlanjut, Jumat (11/1), sekitar pukul 21.00 Wit.

Aksi lanjutan akibat insiden baku lempar Kamis malam ini, masih melibatkan kelompok pemuda yang sama yakni kelompok pemuda Talake RT004/RW02 Kelurahan Wainitu dengan kelompok pemuda Wainitu Belakang Swalayan Planet 2000 RT001/RW04 Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Kepolisian Resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menyebutkan 6 pemuda berhasil diamankan di Markas Polres (Mapolres) saat insiden Sabtu malam berlangsung.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun insiden ini menimbulkan kerugian material yang masih belum bisa diidentifikasi dengan jelas.

Link Banner

Saat insiden berlangsung, Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso,SIK, didampingi Kabag Ops. Polres P. Ambon, AKP Amin, Kasat Sabhara Polres P. Ambon, AKP Sarifuddin dan Kapolsek Nusaniwe, Iptu Sally Lewerissa, turut terlibat dalam pembubaran dan pengendalian massa yang terlibat dalam baku lempar ini.

Baca Juga  Pantai Reklamasi Falahu Pono Deng Sampah

Situasi chaos antar kelomok pemuda ini akhirnya biasa dikendalikan oleh aparat kepolisian yang dibantu TNI.

Hingga berita ini ditayangkan, situasi di lokasi kejadian sudah terkendali dan aman seperti sedia kala, namun aparat kepolisian dan TNI masih disiagakan guna mencegah aksi lanjutan dari kedua belah pihak. (keket)