Insiden saat pelantikan, KNPI Maluku ungkapkan penyesalan

oleh -40 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Di sela-sela pelantikan DPD KNPI Maluku, terjadi pengusiran terhadap tamu yang datang oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan KNPI Maluku.

Sayangnya, KNPI Maluku sendiri tidak pernah melakukan hal tersebut dan mengungkapkan penyesalan atas insiden yang terjadi.

Pasalnya, insiden ini kemudian menuai kritikan tajam dari wilayah lain di luar Maluku.

Saat dikonfirmasi wartawan di di sela-sela Acara Nonton Bareng Indonesian Idol yang digelar KNPI Maluku, Senin (29/1), Ketua DPD KNPI Maluku, Subhan Pattimahu, membenarkannya.

Link Banner

Sebelumnya, Pattimahu menyatakan dukungannya kepada wakil Maluku dan Kota Ambnon yang berhasil masuk dalam ajang Indonesian Idol, yakni Whitney Julinetha.

”Terkait dengan kondisi insiden tadi, kejadian dimana ada kelompok pemuda yang mengatasnamakan KNPI dan mereka melakukan pengusiran terhadap tamu-tamu daerah yang berkunjung di Gong Perdamaian. Kami menyesal, karena itu terjadi. Kami mengutuk keras kejadian itu karena secara langsung itu direspons oleh pihak luar. Pihak-pihak di provinsi tetanggapun mengomentari itu. Mereka itu bukan bagian dari KNPI, mereka itu adalah teman-teman yang kami anggap mereka ingin menjadi bagian KNPI. Tapi, mereka belum sah menjadi anggota KNPI, sehingga cara mereka itu secara tidak langsung telah mencoreng nama baik Maluku dan juga nama baik pemuda Maluku secara keseluruhan. Kami sangat menyesal atas kejadian yang telah terjadi,” sesalnya.

Baca Juga  DPRD Kota Ambon Nilai KONI Tak Serius Gelar Kejuaraan Taekwondo

Adanya representasi Maluku dalam even Indonesian Idol, tegasnya, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Maluku.

Karenanya, akunya, Pemerintah Maluku piun wajib memberikan perhatian yang besar atas potensi yang dimiliki oleh daerah.

Apalagi, kontestan yang tampil dalam even dimaksud memanggul nama daerah di pundaknya.

”Oleh karena itu saya berharap kepada Pemerintah daerah untuk tolonglah mari kita bersama-sama, karena kita adalah mitra dalam pembangunan Maluku,” pungkasnya. (katherin)