Insurjen, Yonif 731/Kabaresi gelar latihan simpur

oleh -79 views
Link Banner

@PorosTimur.com | Ambon : Latihan Posko I Simulasi Tempur (Simpur) digelar Batalyon Infantri (Yonif) 731/Kabaresi, di Aula Yonif 731/Kabaresi, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (6/12).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1502/Masohi, Letkol (Inf) Ahmad Fikri Dalimunthe, berkesematan membuka langsung kegiatan yang mengusung tema ”Melaksanakan Operasi Pembersihan  Insurjen Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Operasi Lawan Insurjen Korem 151/Binaiya” itu.

Latihan ini juga dihadiri oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Korem 151/Binaiya, Mayor (Inf) Wahyu Yunus.

Membacakan sambutan Komandan Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, Kol. (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru, Dalimunthe menegaskan bahwa latihan ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan.

Pasalnya, tujuannya untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan Komandan dan Staf serta unsur pelayanan satuan bawah dan satuan perkuatan, dalam merencanakan dan mengendalikan Operasi Satuan.

Baca Juga  5 WAGs yang Miliki Pendidikan Tinggi, Nomor 1 Seorang Dokter

”Menekankan terkait keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan tehnik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu pos komando dan pengendalian Operasi,” ujarnya.

Selain itu, jelasnya, latihan ini didukung oleh tim asistensi yang berasal dari Pusat Simulasi Tempur Komando Pendidikan Latihan Angkatan Darat asistensi latihan dari (Pussimpur Kodiklatad) di bawah pimpinan Mayor (Inf) Didit Supriadi.

”Yonif 731/Kabaresi sebagai satuan Operasi di bawah Korem 151/Binaiya harus memiliki kemampuan melumpuhkan dan menangkal insurjen,” tegasnya.

Menurutnya, Yonif 731/Kabaresi juga dituntut memiliki prajurit yang terampil, profesional dan disiplin.

”Serta memiliki motifasi tinggi dalam mencapai pelaksanaan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan dan permasalahan kedepan yang semakin kompleks,” pungkasnya. (Amy)