Inter Vs Juventus: Duel Adu Taktik Guru dengan Murid

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Milan: Inter Milan vs Juventus mempertemukan murid yang harus berhadapan dengan gurunya. Andrea Pirlo harus melawan sosok panutannya yaitu Antonio Conte.

Inter akan akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza dalam laga pada giornata ke-18 Serie A, Senin (18/1/2021) dini hari WIT. Laga bertajuk Derby d’Italia ini bakal menyajikan duel adu taktik guru dengan murid.

Antonio Conte yang membesut Inter akan bersua dengan mantan anak asuhannya Andrea Pirlo yang kini menangani Juventus. Pirlo tiga musim dilatih oleh Conte di Juventus pada rentang 2011-2014. Pirlo juga diandalkan Conte saat melatih timnas Italia pada 2014-2016.

Kolaborasi keduanya menghasilkan tiga gelar Scudetto untuk Si Nyonya Tua. Kesuksesan Conte menukangi Juventus tersebut menginspirasi Pirlo untuk menjadi pelatih.

Pirlo mengungkapkan bahwa hingga kini masih menjalin hubungan sangat baik dengan Conte yang merupakan panutannya. Meski demikian, pelatih 41 tahun ini menegaskan siap menepikan hal tersebut demi mengantarkan Juventus mengandaskan Inter yang dilatih Conte.

Baca Juga  Siaga, Damkar himbau masyarakat batasi pemekaian listrik berlebihan

“Conte dan saya memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda Mungkin itulah mengapa, kami selalu bergaul dengan sangat baik,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

Kami saling berbicara sebelum musim dimulai. Masih ada rasa hormat dan kasih sayang yang besar di antara kami.”

“Dia membuat sejarah di Juventus. Saya belajar banyak dan harus senantiasa berterima kasih kepadanya.”

“Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi seorang pelatih. Dia orang hebat sekaligus pelatih hebat. Namun besok, kami akan menjadi lawan di pinggir lapangan,” tegasnya.

Pirlo jelas butuh tiga angka di laga ini untuk bisa membawa Juventus bersaing dengan Inter dan AC Milan umemperebutkan Capolista. Bianconeri saat ini berada di peringkat keempat dengan 33 poin.

Baca Juga  Kota Ambon Masuk API 2020, Loppies: Ini Akan Menjadi Motivasi

Mereka tertinggal empat dari Inter di peringkat kedua dan tujuh poin dari Rossoneri di puncak klasemen Serie A.

(red/dtc)