Iran Serang Pangkalan Militer AS dengan Belasan Rudal

oleh -147 views
Link Banner

Porostimur.com | Teheran: Iran menembakkan belasan rudal terhadap militer Amerika Serikat di Irak. Pentagon melaporkan serangan itu terjadi Rabu (8/1) tengah malam hingga dini hari waktu setempat atau pagi hari ini waktu Indonesia. Serangan itu dilancarkan ke pangkalan atau barak, tempat tinggal militer AS di al Asad, di wilayah barat.

Dikutip dari AFP berdasarkan TV lokal Iran, Iran mengancam akan melakukan serangan balasan yang lebih dahsyat jika pasukan AS menyerang mereka.

Sementara itu, juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan para pejabat AS sudah menerima laporan tentang serangan di pangkalan militer AS di Irak itu dan Presiden AS Donald Trump memantau langsung laporan tersebut.

Baca Juga  Kapolda Maluku Lantik 368 Bintara Polri

The Washington Post menulis, serangan itu menandai agresi paling signifikan di tengah konflik yang kian berkembang antara AS dan Iran. Ini terjadi saat para pejabat AS mendukung keputusan Trump untuk membunuh Mayjen Qassem Soleimani.

Komandan pasukan Quds elite Iran itu tewas dalam serangan udara di Baghdad pekan lalu yang dilancarkan AS. Para pemimpin Iran telah menyerukan ancaman membalas dendam terhadap AS atas kematian Soleimani itu. (red/rtm)