Ironis! Pernah Dipuji Jokowi, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Malah Ditangkap KPK

oleh -61 views

Porostimur.com, Jakarta – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, kini menjadi tersangka kasus dugaan suap pengadaan proyek infrastruktur, setalah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sebuah hotel pada Senin, 18 Desember 2023.

Hal ini cukup ironis karena Gani Kasuba pernah mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir November tahun lalu.

Saat itu, Jokowi menyebut pertumbuhan ekonomi Maluku Utara tertinggi di dunia karena mampu tumbuh hingga 27 persen.

Tingginya pertumbuhan tersebut karena disokong industri hilirisasi dan mulai beroperasi di berbagai smelter yang ada di wilayah tersebut.

“Perekonomian Maluku Utara ini tertinggi di dunia. Enggak percaya? Cek! Ini karena ada hilirisasi, ada industri smelter,” ungkap Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2023).

Baca Juga  Ini 10 Hak dan Kewajiban Suami Kepada Istri Menurut Islam

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Maluku Utara memang sempat tumbuh 27,74 persen pada kuartal II tahun 2022. Namun di kuartal III mengalami penurunan menjadi 24,85 persen.

Masih dari sumber yang sama, pertumbuhan ekonomi Maluku Utara di kuartal I-2022 tercatat 28,33 persen. Sehingga secara kumulatif sampai kuartal III, ekonomi di Maluku Utara sudah tumbuh 26,94 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.