Irwasda Maluku Ajak Personil Bhayangkari Dukung Vaksinasi Tepis Hoax

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Irwasda Maluku, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, mengajak personel Polri dan Bhayangkari Polda Maluku untuk mendukung program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku.

Orang nomor 3 di Polda Maluku ini juga meminta para personel maupun anggota Bhayangkari untuk tidak gampang terhasut dengan informasi atau berita miring (hoax) yang tersebar di media sosial.

“Jangan percaya atau gampang terhasut oleh informasi atau berita miring lewat media sosial atau cerita yang mengatakan bahwa vaksin covid-19 itu berbahaya untuk tubuh manusia,” pinta Irwasda dalam sosialiasi penggunaan vaksin di ruang rapat utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (2/2/2021).

Sosialisasi penggunaan vaksin bersama Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, diikuti para satuan kerja dan satuan Polres jajaran Polda Maluku.

Dalam kegiatan yang juga disiarkan melalui video converence ini, Irwasda didampingi Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol Drg Subur, dan Kasubid Kespol Biddokes Polda Maluku Kompol Dr Fendri Adi Prabowo.

Baca Juga  Sejarawan Ulas Lagu Rock n Roll Pertama

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Kepala Biro, Direktur, maupun Kepala Bidang di Polda Maluku, serta para perwira yang ditunjuk mewakili Kepala Satuan Kerja.

“Kita harus mendukung vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Maluku. Jangan percaya dengan informasi yang mengatakan kalau vaksin dapat mendatangkan dampak yang merugikan secara luas bagi masyarakat hingga ada yang meninggal dunia akibat di vaksin,” tambah Irwasda.

Perwira tiga melati di pundaknya ini mengajak personel Polda dan Bhayangkari Maluku untuk bersama menepis berita hoax yang marak menyebar di tengah masyarakat.

“Mari sama-sama kita tepis isu tersebut dengan cara bantu pemerintah sehingga proses vaksinasi di wilayah Maluku dapat terlaksana dengan lancar,” harapnya.

Baca Juga  Ahiyate janji hentikan pungli

Irwasda mengaku, selain telah mengeluarkan anggaran yang cukup besar, Pemerintah juga sudah melaksanakan uji klinis vaksin di laboratorium farmasi. Semuanya dilakukan untuk memastikan vaksin benar-benar aman digunakan.

“Sehingga tidak benar kalo apa yang dilakukan pemerintah merugikan masyarakat Indonesia. Semua yang dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia agar terbebas dari penularan covid-19,” jelasnya.

Dalam sosialiasi tersebut, Kasubbid Kespol Biddokes Polda Maluku Kompol Dr Fendri Adi Prabowo memaparkan terkait sumber vaksin yang didatangkan pemerintah, manfaat dari penggunaan vaksin dan mekanisme pemberian vaksin kepada masyarakat. (valen)