Irwasda Maluku Ikut Evaluasi Zona Integritas Bersama Kemenpan RB

oleh -4 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Irwasda Maluku, Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, mengikuti kegiatan evaluasi zona integritas bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kegiatan yang dipimpin oleh Asisten Kapolri bidang perencanaan umum dan anggaran (Asrena) melalui video conference ini, diikuti dari Rupatama, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (18/2/2021).

Ia didampingi Karo Rena, Kabag RBP Biro Rena Polda Maluku dan dihadiri Para Kapolres Jajaran.

Deputi bidang Reformasi Birokrasi Kemenpan RB, H. Jufri Rahman, menjelaskan, tujuan transformasi birokrasi sampai tahun 2025 mendatang yaitu efektif, efisien, ekonomis, dan difokuskan pada upaya untuk mewujudkan outcomes (hasil).

Selain itu, kata dia, juga bertujuan untuk menerapkan manajemen kinerja yang didukung dengan penerapan sistem berbasis elektronik dan setiap individu pegawai memiliki kontribusi yang jelas terhadap kinerja organisasi.

Baca Juga  Calkada Yang Diusung PDIP Jalani Sekolah Partai

“Jumlah pengusulan zona integritas tahun 2020, Kepolisian RI sebanyak 347 satker diusulkan dan yang ditetapkan sebanyak 45 terdiri 37 WBK dan 8 WBBM,” katanya.

Sementara itu, Asrena Kapolri meminta dan mengatensi berbagai Satuan Kerja (satker) di jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek yang belum mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM), agar lebih ditingkatkan kinerjanya. (valen)