Isi Kuliah Umum, Wali Kota Tikep Ajak Unibrah Kolaborasi

oleh -105 views

Porostimur.com, Sofifi – Universitas Bumi Hijrah Tidore menggelar kuliah umum di aula kampus I, pada Selasa (4/10/2022).

Kuliah umum bertajuk “Strategi Reformasi Birokrasi Kepemimpinan AMAN, dalam Upaya Mewujudkan Birokrasi Berdaya Saing dan Inovatif” ini, menghadirkan Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim, sebagai narasumber.

Selain dosen dan mahasiswa, kuliah umum tersebut juga turut dihadiri oleh Rektor Unibrah Sarbaini A. Karim, Wakil Rektor I Soleman Talib, Wakil Rektor II Maryani Yusup, dan Wakil Rektor III Dr. Isra Muksin.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota dua periode itu mengawali pemaparannya dengan mengulas teori new public management (NPM), new public service (NPS), good governance, dan collaborative governance.

Menurut mahasiswa doktoral ilmu administrasi negara Universitas Indonesia ini, dalam kepemimpinan AMAN, pihaknya mencoba menerapkan sisi positif dari beberapa teori tersebut.

“Alhamdulillah, berdampak baik pada kinerja birokrasi,” kata Ali.

Bahkan, tambah Ali, dalam mendukung reformasi birokrasi, Pemda Tikep telah mendorong program satu OPD satu inovasi.

“Dan kolaborasi ini berdampak baik di internal antar-OPD maupun eksternal (Stakeholder), termasuk terjadi peningkatan SDM birokrasi yang berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Rektor Unibrah Sarbaini A. Karim mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang telah memenuhi undangan dan berbagi pengetahuan, serta pengalaman selama memimpin Kota Tidore Kepulauan.

“Tadi, wali kota mengajak Unibrah untuk terus berkolaborasi dalam mewujudkan visi Tidore Jang Foloi,” ujar Sarbaini, mengakhiri. (Culen)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.