Ismail lolos sensor dokumen pencalonan tanpa cela

oleh -43 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Meskipun baru pertama kali mencalonkan diri sebagai kepala daerah, namun langkah mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Murad Ismail nampaknya bakalan mulus.

Pasalnya, saat melakukan pendaftaran dan pencalonan kemarin, Ismail merupakan satu-satunya nama bakal calon (balon) kepala daerah (kada) yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Maluku dalam Rapat Pleno Terbuka, Rabu (17/1).

Dari total 3 pasangan balon kada, hanya nama Murad Ismail yang dinyatakan memenuhi syarat, sementara 5 nama lainnya masih harus melengkapi berkas pencalonannya.

Mirisnya lagi, nama kelimanya ini sudah menjadi langganan balon kada, baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Tim Humas pasangan BAILEO, Aziz Tunny, saat berhaisl dikonfirmasi, menyatakan pihaknya akan mengupayakan berada dalam jalur yang ditetapkan oleh KPU selaku penyelenggara.

Baca Juga  Proyek Pamsimas Mangole Tengah Terbengkalai

Taat asas ini, akunya, harus dimulai dari tahapan awal, tepatnya pencalonan.

Sehingga pada tahapan selanjutnya, pihaknya akan terus berupaya memenuhi syarat yang ditetapkan oleh penyelenggara Pilgub Maluku.

”Kita upayakan tetap dalam jalur sesuai aturan yang berlaku. Kalau pun memang masih ada berkas yang belum kami penuhi, akan tetap kami upayakan untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (pt-01)