Ismail-Orno resmi kantoingi dukungan Gerindra

oleh -82 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Murad Ismail dan Barnabas Orno akhirnya mengantongi rekomendasi dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Maluku periode 2018-2023.

Rilis berita yang diterima wartawan dari DPD Gerindar Maluku, Senin (8/1), menyebutkan pasangan calon (paslon) yang dikenal dengan akronim MasBro ini resmi mengantongi Surat Rekomendasi No. 01-580/Rekom/DPP-GERINDRA/2018 tertanggal 2 Januari 2018.

Dimana, surat rekomendasi dimaksud sekaligus mencabut dan membatalkan Surat Rekomendasi No. 10-461/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 tertanggal 2 November 2017.

Surat Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh

Link Banner

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai GERINDRA, Prabowo Subianto, berkesempatan menyerahkan surat dimaksud kepada Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa, selanjutnya disampaikan kepada paslon dimaksud.

Baca Juga  Siswa SMAS Kristen diharapkan mampu lewati PTS Genap

Selain dukungan kepada paslon dimaksud, rekomendasi dimaksud juga menyebutkan agar DPD Gerindra Maluku segera melakukan koordinasi dengan paslon tersebut untuk persiapan pendaftaran di KPU Maluku.

Bahkan, DPP juga menginstruksikan seluruh jajaran Partai Gerindra di Maluku, baik tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting hingga Anak Ranting beserta seluruh simpatisannya, termasuk anggota DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi dan DPR-RI dari Partai GERINDRA untuk mengerahkan semua potensi yang ada, demi untuk memenangkan paslon dimaksud.

Adanya rekomendasi dimaksud, sekaligus menepis isu bahwa PDIP dan Gerindra tak mungkin bersatu dalam koalisi, berikut parpol pendukung Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu.

Rilis berita yang ditandatangani Ketua DPD Hendrik Lewerissa dan Sekretrais DPD, Djuminah Ratna Juwita ini, juga menegaskan bahwa koalisi Gerindar-PDIP mauppun parpol lainnya adalah hal biasa.

Baca Juga  5 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton Seharian di Rumah

Pasalnya, di Maluku sendiri koalisi dimaksud sudah terjadi saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon, Pilbup Maluku Tengah (Malteng) maupun Pilbup Buru.

Bagi Gerindra sendiri, kepentingan memajukan Maluku dan mensejahterahkan rakyatnya adalah prioritas utama dan kepentingan itu harus dapat mengesampingkan kepentingan sempit lainnya.

Selain itu, DPD Gerindra Maluku juga merencanakan untuk menyerahkan rekomendasi kepada paslon dimaksud, Selasa (9/1) besok. (katherin)