Israel Mulai Menyerang, Iran Aktifkan Sistem Rudal di Mana-mana

oleh -25 views
Israel dilaporkan mulai nenyerang Iran, Teheran aktifkan sistem rudal di mana-mana. Foto/REUTERS

Porostimur.com, Teheran – Israel dilaporkan mulai menyerang wilayah Iran dengan rudal pada Kamis malam atau Jumat (19/4/2024) dini hari. Teheran langsung mengaktifkan beberapa sistem pertahanan rudal di banyak wilayah penting.

“Pertahanan udara Iran telah diaktifkan di langit beberapa provinsi di negara itu,” tulis kantor berita IRNA.

ABC News, mengutip seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran.

Militer Zionis Israel dan militer Iran belum berkomentar atas laporan-laporan tersebut.

Kantor berita Fars melaporkan sebuah ledakan terdengar di sebuah bandara di kota Isfahan, namun penyebabnya belum diketahui.

Media pemerintah Iran juga melaporkan bahwa penerbangan telah ditangguhkan di beberapa kota termasuk Isfahan, Shiraz, dan Teheran.

Baca Juga  Kaleb J Rilis Single Terbaru Melepaskanmu', Ceritakan Beratnya Melepaskan Sosok Tercinta

Menurut laporan Reuters beberapa situs nuklir Iran terletak di provinsi Isfahan, termasuk Natanz, yang dianggap sebagai pusat program pengayaan uranium Iran.

Ketegangan antara Israel dan Iran telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir yang menyebabkan Teheran meluncurkan ratusan drone dan rudal sebagai serangan balasan setelah dugaan serangan Israel terhadap kompleks kedutaan Iran di Suriah pada 1 April.