Israel Serang Sekolah PBB di Gaza, 37 Orang Tewas

oleh -9 views
Darah terlihat pascaserangan Israel terhadap sekolah milik PBB yang menewaskan puluhan warga Palestina di kamp pengungsi Nusseirat di Jalur Gaza, Kamis, 6 Juni 2024. (AP/AP)

Porostimur.com, Rafah – Rumah sakit di Gaza tengah, pada Kamis (6/6/2024) melaporkan, sebanyak 37 orang tewas akibat serangan Israel terhadap sebuah sekolah yang dikelola PBB. Militer Israel berdalih serangan tersebut dilakukan karena sekolah itu menjadi bagian dari kompleks para milisi Hamas Palestina.

Ismail Al Thawabta, direktur kantor media pemerintah yang dikelola Hamas, menolak klaim Israel bahwa sekolah PBB di Nuseirat, Gaza tengah, merupakan pos komando Hamas.

“Penjajah menggunakan kebohongan terhadap opini publik melalui cerita palsu untuk membenarkan kejahatan brutal yang dilakukan terhadap puluhan pengungsi,” kata Thawabta.

Israel telah menuduh Hamas dan sekutunya di Gaza menggunakan sekolah, rumah sakit dan infrastruktur sipil lainnya termasuk fasilitas yang dikelola oleh UNRWA, badan PBB untuk pengungsi Palestina, sebagai pusat operasional. Tuduhan tersebut dibantah oleh Hamas.

Baca Juga  Tertimpa Pohon Tumbang di Tawiri, Pengemudi Avanza Meninggal Dunia

Militer Israel mengatakan pihaknya telah melenyapkan beberapa anggota milisi dalam serangan tepat terhadap kompleks Hamas yang terletak di dalam sekolah UNRWA di daerah Nuseirat, di Jalur Gaza tengah.

Israel mengeklaim, telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko kerugian terhadap warga sipil sebelum serangan terjadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.