Israel Ternyata Sudah Merencanakan Pembantaian terhadap 112 Warga Gaza yang Mengantre Makanan

oleh -23 views
Israel sudah merencanakan serangan ke konvoi bantuan di Gaza. Foto/Reuters

Porostimur.com, Rafah – Serangan Israel terhadap orang-orang yang menunggu untuk menerima bantuan kemanusiaan pada Kamis (29/2/2024), yang menewaskan 112 warga Palestina dan melukai lebih dari 750 lainnya, ternyata sudah diatur oleh pemerintah zionis. Bahkan, dalam skenario keji Israel itu melibatkan pengusaha lokal Palestina untuk menunjukkan pengiriman bantuan kemanusiaan.

“Para pejabat Israel, pengusaha Palestina, dan diplomat Barat telah mengungkapkan bahwa Tel Aviv telah terlibat dalam perencanaan setidaknya empat konvoi bantuan ke Gaza utara selama seminggu terakhir,” demikian laporan New York Times.

Berbicara kepada harian AS, dua diplomat Barat mengatakan mereka diberitahu oleh pejabat Israel tentang motif Israel di balik tindakan tersebut.

Baca Juga  Masih Menunggu Putusan MK?

“Pemerintah Israel dilaporkan memulai upaya ini untuk mengatasi situasi kemanusiaan yang mengerikan di Gaza utara, di mana kelaparan mengancam nyawa karena penangguhan sebagian besar operasi bantuan internasional,” kata para diplomat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Link Banner

Penangguhan ini terjadi di tengah pembatasan Israel terhadap truk bantuan dan meningkatnya pelanggaran hukum di wilayah tersebut.

“Para pejabat Israel menjalin kontak dengan beberapa pengusaha lokal, meminta bantuan mereka dalam mengkoordinasikan konvoi bantuan swasta ke Gaza utara, dan Israel menawarkan dukungan keamanan,” ungkap dua pengusaha Gaza.

No More Posts Available.

No more pages to load.