Istri Sekprov Maluku Positif Covid-19

oleh -185 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengumumkan secara terbuka bahwa istrinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasrul mengaku meskipun kaget pada awalnya, namun kenyataan bahwa sang istri tercinta Nurhayati Jasin terpapar Covid-19 dari salah satu stafnya di kantor Dinas Sosial Kota Ambon.

Untuk diketahui, pasien 56 yang juga istri Sekertaris Daerah Provinsi Maluku ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Ambon.

Nurhayati Jasin terpapar Corona melalui salah satu stafnya yang kini juga tercatat sebagai pasien positif Covid-19.

Kasrul Selang mengungkapkan, setelah mengetahui adanya indikasi terpapar Corona, Ia dan keluarga langsung melakukan Rapid Tes pada tanggal 4 Mei. Meski hasilnya negatif ia dan keluarga memastikan dengan melakukan swab test pada tanggal 7 Mei lalu. 

Baca Juga  Labila Kabila Janji Pemindahan Ibukota 

“Dan tanggal 12 Mei, lalu hasil isteri saya positif Covid-19,” kata Kasrul kepada awak media di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Kamis (14/5/2020)

Selain istrinya yang saat ini menjalani pemulihan, hasil tes menunjukkan dirinya bersama anak-anak dan anggota keluarga yang lain negatif.

Kasrul menjelaskan istrinya adalah pasien 56. Menurutnya hasil tracking pasien 15 yang HB itu mendapat ke pasien 22 inisial B, kemudian dari pasien 22 ke pasien 31 inisial HK. Kebetulan HK adalah staf kantor dengan istrinya, pada saat itu posisinya kantor lagi bagi-bagi sembako, maka terpaksa harus turun dilapangan. 

Lanjut Kasrul, Pada tanggal 3 Mei kemarin HK dinyakan positif, langsung pada saat itu istrinya di rapid dan hasilnya negatif. Karena untuk menyakinkan pada tanggal 7 Mei di swab dan kemarin tanggal 11 Mei Malam hasilnya keluar positif. 

Baca Juga  BPS: Februari 2021, Kota Ambon dan Tual Alami Deflasi

“Akhirnya saya berlakukan isolasi dan saya juga sampaikan kepada tetangga-tetangga dan mereka mendukung istri saya untuk di isolasi di rumah saja,” ujarnya Kasrul.

Kasrul menambahkan kemudian segera dilakukan tracking pada semua rumah, teman-teman di kantor yang dekat dengan beliau dan hasilnya sudah keluar yaitu negatif. 

“Saya sangat berterima kasih karena banyak sekali dukungan yang datang dan terima kasih untuk semua atas doa-doa yang telah diberikan kepada saya dan keluarga,” pungkas Kasrul. (red)