Isu Makar dan Radikal Akan Muncul Setelah Deklarasi KAMI

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pengamat Politik Muslim Arbi mengatakan akan muncul isu radikal dan makar terhadap Pemerintahan Jokowi setelah deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) oleh Din Syamsuddin dan kawan-kawannya.

“Kalau saya perhatikan, ketika ada kelompok mengadakan acara dan masuk media mainstream muncul isu radikal dan makar. Dan ini akan terjadi setelah deklarasi KAMI oleh Din Syamsuddin dan kawan-kawan,” katanya melalui pesan singkat, Senin (3/8/2020).

Muslim mengatakan isu negatif tersebut akan dimainkan oleh pendukung pemerintah demi melawan aksi deklarasi yang dilakukan oleh sejumlah tokoh sebelumnya. Dia meengatakan, Jokowi akan dibela oleh pendukungnya yang sering disebut buzzeRp.

“BuzzerRP tugasnya menyebarkan fitnah dan membully orang-orang yang terlibat dalam deklarasi KAMI,” jelasnya.

Kata dia, hal itu mereka lakukan demi mengalihkan isu hasil deklarasi KAMI.

Baca Juga  Wujudkan Polri yang Presisi Polda Maluku Latih Kemampuan Bhabinkamtibmas

“Perlu pengalihan perhatian atau counter opini terhadap deklarasi KAMI dengan memunculkan isu radikal, makar dan terorisme,” tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh mendeklarasikan berdirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) pada Ahad (2/8/2020). Tokoh yang hadir dalam deklarasi inni berasal dari berbagai kalangan seperti aktivis, tokoh agama, dan para pakar. menyelamatkan Indonesia,” katanya. (red/rtm/ljc)