Italia Disebut Tak Punya Bintang, Mancini: Argentina Tak Pernah Juara Bersama Messi

“Prancis memiliki pemain-pemain hebat, tapi Argentina yang memiliki pemain terhebat di dunia (Messi) tak pernah memenangkan apa pun,” imbuhnya.

Porostimur.com | Roma: Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, buka suara mengenai pandangan miring para pengamat terhadap Gli Azzurri yang diklaim tak memiliki bintang besar menjelang putaran final Euro 2020.

Mancini menggarisbawahi, bahwa ia mengedepankan kolektivitas dan permainan tim yang baik untuk mendapatkan hasil.

Hal tersebut ia jadikan modal untuk menghadapi tim-tim bertabur bintang di Euro 2020.

“Jika kami bisa bermain baik dan menaruh penyerang di posisi untuk mencetak gol, mereka (para penyerang) akan melakukannya (mencetak gol),” ujar Roberto Mancini, seperti diwartakan portal berita sepak bola internasional Calcionews24.

Ia mengaku tak peduli dengan minimnya peran bintang di Timnas Italia. Roberto Mancini bahkan menjadikan Argentina sebagai contoh.

Pasalnya, Albiceleste yang memiliki seorang megabintang seperti Lionel Messi tak pernah mendapatkan gelar juara di level internasional.

“Prancis memiliki pemain-pemain hebat, tapi Argentina yang memiliki pemain terhebat di dunia (Messi) tak pernah memenangkan apa pun,” imbuhnya.

Italia sukses menjalani kualifikasi Euro 2020 dengan raihan poin sempurna. Dalam 10 laga, Gli Azzurri meraih 30 poin, yang merupakan hasil dari 10 kemenangan. (red/rtl/bsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: