Jabat Kajari Kepulauan Sula, HMI titipi Haholongan kasus korupsi

oleh -95 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sanana : Dengan terjadinya mutasi pada pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula (Kepsul), diharapkan salah satu garda terdepan pemberantasan korupsi ini mampu mengasah ketajamannya dalam bidang dimaksud.

Bahkan, institusi yang acap dikenal dengan korps adhyaksa ini diminta untuk mampu membentuk dan membina sinergitas dengan lembaga lainnya.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum HMI Cabang Sanana, Abid Wambes, kepada wartawan, usai acara pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sula, Romulus Haholongan, Rabu, (23/01).

Diharapkannya, dalam menunaikan tugas sebagai pemuncak Kejari Kepulauan Sula, Haholongan dapat lebih bersinergi dengan semua unsur masayarakat dan lebih berintegritas lagi bagi lembaga yang diayominya, khususnya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kelembagaan.

Link Banner

”Kami berharap Kepala Kejaksaan Negeri yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam mengungkap praktik korupsi yang melilit Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula selama ini,” ujarnya.

Baca Juga  Ratusan Kilogram Ikan Dari Ambon Diterbangkan ke Jakarta untuk Pasien Covid-19

Selang kepemimpinan Kejari yang lama, akunya, banyak kasus korupsi yang seolah didiamkan seperti kasus irigasi trans Modapuhi, kasus jalan Waibau-Malbufa, reklamasi dan jalan kompleks DPRD Kepsul.

”Kita semua mengetahui itu, bahkan sering melakukan aksi unjuk rasa. Namun aparat diam saja, seolah tidak terjadi masalah apa pun di kabupaten ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, kehadiran figur baru dalam kepemimpinan Kejari Kepulauan Sula ini diharapkan mampu membawa kembali semangat pemberantasan korupsi dan penegakan hukumnya.

Terlebih, masalah hukum yang sudah disebutkannya di atas seolah sudah menjadi rahasia dan umum dan konsumsi publik.

”Oleh sebab itu, kami sungguh berharap, dengan kehadiran Kepala Kejaksaan Negari Kepulauan Sula yang baru, upaya-upaya penegakan hukum dapat lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (raks)