Jabatan Kepala Daerah Hanya 3,5 Tahun, Zulfahri Enggan Beri Janji yang Muluk-muluk

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon Bupati Kepulauan Sula nomor urut 2, Zulfahri Abdullah mengaku tidak mau berjanji yang muluk-muluk dalam membangun Kepulauan Sula. Karena masa jabatan kepala daerah yang terpilih hanya selama 3,5 tahun.

Hal ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 pasal 201 point 7, ditegaskan bahwa jabatan Kepala daerah hasil Pilkada 2020 hanya sampai 2024. Sebab setelah itu akan dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

“Karena relatif singkat, maka saya harus menyusun skala prioritas untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula ke depan,” katanya, Ahad (4/10/2020).

Dikatakannya, jika ada kandidat lain yang berjanji bisa menyelesaikan permasalahan KabupatenKepulauan Sula dalam waktu 3,5 tahun itu, menurut Zulfahri, jelas itu sangat tidak realistis.

Link Banner

“Saya tidak mau membohongi warga Kepuluan Sula menawarkan mimpi yang tidak masuk akal. Saya datang menawarkan gagasan yang realistis dan dapat diterima akal sehat,” ujarnya.

Baca Juga  Libatkan ASN dan Pakai Fasilitas Negara, Bawaslu Proses Kampanye Dialogis Aliansi Anak Negeri

Seperti diketahui, Zulfahri Abdullah maju di Pilkada Kabupaten Kepuluan Sula tahun 2020 berpasangan Ismail Umasugi. Kandidat nomor urut 2 ini diusung oleh tiga partai, yaitu PKS, Partai NasDem dan Partai Berkarya. (red)