Jadi Tersangka Politik Uang, 2 Caleg di Manado Terancam 4 Tahun Penjara

oleh -74 views

Porostimur.com, Manado – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulawesi Utara menetapkan dua calon legislatif (caleg) sebagai tersangka dalam kasus dugaan politik uang di Pemilu 2024. Keduanya terancam hukuman 4 tahun penjara.

Identitas kedua tersangka yakni caleg DPRD Sulut daerah pemilihan (dapil) Manado berinisial JL dan caleg DPRD Kota Manado dapil Wenang-Wanea berinisial HP. Keduanya menjadi tersangka usai pengembangan kasus operasi tangkap tangan (OTT)  empat tim sukses (timses) saat membagikan uang sehari sebelum pencoblosan, Selasa (13/2/2024).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, ada dua laporan polisi dalam penanganan kasus ini dengan jumlah tersangka enam orang. Mereka yakni dua caleg dan empat timses.

Baca Juga  Review Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Rasa Sakit Hati Berujung Membongkar Kemunafikkan Manusia

“Pada laporan polisi nomor 92, tersangkanya empat orang, yaitu berinisial JW, SH, RM dan JL. Sedangkan laporan polisi nomor 93, tersangkanya dua orang berinisial FA dan HP,” ujar Michael didampingi Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani Siahaan dan dua komisioner Bawaslu Sulut, dikutip Kamis (29/2/2024).

Untuk lima tersangka yakni JW, SH, RM, FA dan HP sudah P21 atau berkas perkara dinyatakan sudah lengkap oleh kejaksaan. Sementara untuk tersangka JL, berkas perkaranya sudah dikirim ke kejaksaan namun masih P19.

No More Posts Available.

No more pages to load.