Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon, Kamis 7 April 2022

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga Kota Ambon dan sekitarnya. Hari ini, Kamis (7/4/2022), adalah hari kelima ibadah puasa pada bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Setiap wilayah seluruh Indonesia memiliki masing-masing jadwal imsak sebagai pengingat sahur sebelum menjalankan ibadah puasa.

Porostimur.com menyediakan informasi jadwal imsak setiap hari hingga akhir Ramadan berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

Berikut jadwal imsakiyah dan jadwal shalat bagi Anda yang berada di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya:

5 Ramadhan 1443 H, Kamis (7/4/2022)

Imsak: 05:03 WIT
Subuh: 05:13 WIT
Dzuhur: 12:33 WIT
Ashar: 15.47 WIT
Maghrib: 18:34 WIT
Isya: 19:43 WIT

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Ramadan 1443 Hijriah sebagai awal ibadah bulan puasa tahun 2022 jatuh pada Minggu (3/4/2022).

Penetapan awal Ramadan dilakukan dalam sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (1/4/2022) sore.

Baca Juga  6 Merek Kopi Sachet ini Mengandung Viagra dan Paracetamol

Sidang isbat menyepakati tanggal 1 Ramadan 1443 H pada 3 April 2022 berdasarkan perhitungan hisab dan pemantauan hilal.

Dalam pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini Kemenag telah mengeluarkan petunjuk, di antaranya diperbolehkan salat tarawih berjamaah. 

Doa Puasa Ramadan Hari ke-5

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhummaj’alnî fîhi minal mustaghfirîn waj’alnî fîhi min ‘ibâdikas shâlihîn al qânitîn waj’alnî fîhi min awliyâ-ikalmuqarrabîn bira’fatika yâ arhamarrâhimîn

Artinya :

Ya Allah! Mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk diantara orang-orang yang memohon ampunan (beristighfar), dan jadikanlah aku sebagai hamba-MU yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku diantara Auliya’- MU yang dekat disisi-MU, dengan kelembutan-MU, Wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.