Jadwal Pelaksanaan STQ di Kepulauan Sula Bergeser

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupten Kepulauan Sula Tahun 2021 dipastikan mundur dari jadwal sebelumnya.

Hal ini setelah Bagian Kesejatraan Masyarakat (Kesra), Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menggelar rapat bersama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk menentukan jadwal kegitan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupten di ruang rapat Kantor Bupati Kepsul, Jum’at (5/2/21).

Kepala Pelaksan Tugas (plt) Bagian Kesrsa Basiludin Labessy mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat bersama LPTQ untuk memantapkan persiapan dan jadwal kegitan STQ tingkat Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kami suda berkomunikasi dengan pihak LPTQ kemudian pihak provinsi terkait dengan penyelenggaraan STQ dan kami di berikan ruang untuk bergeser di tanggal 25 ke atas bulan Februari 2021 yang rencana awal kami di minggu ke tiga itu sedikit bergeser karena bertabrakan dengan kabupaten Halmahera Timur,” jelas Basiludin.

Lanjut Basaludin, selain dari pada persipan dan jadwal ada hal-hal teknis lain yang di bahas dalam tersebut.

Baca Juga  Tuntaskan program, Raharusun janjikan Bagian Kesra bakalan maksimal

“Kami tadi menerima saran dan pendapat terkait dengan penyelnggara STQ ini dari semua pihak yang tergabung dalam LTPQ Kepsul agar penyelenggaraan STQ tahun ini bukan besar kecilnya tapi terselenggra dengan baik, baik untuk peserta, panitia dan daerah ini,” ujarnya.

Basiludin menuturkan, sejauh ini baru satu kecamatan yang datang konfirmasi dengan pihaknya untuk keikutsertakan dalam kegitan STQ tersebut.

“Jadi Sulabesi Barat adalah kecamatam pertama yang datang konfirmasi untuk mengikuti kegitan STQ, sehingga rencananya hari Senin kami mengundang seluruh camat untuk hadir di Bagian Kesra agar dapat membicarakan hal-hal tekhnis terkait dengan persiapan STQ di tahun 2021,” katanya.

Menurut Labessy untuk jumlah peserta yang mengikuti kegitan STQ ini, sesuai dengan banyaknya mata lomba, yang sudah tertuang dalam surat edaran yang dilayangkan.

Baca Juga  Ini Kata DPRD Kota Ambon Terkait Tilang di SPBU Lateri

“Untuk kuota peserta sesuai dengan mata lomba yang diikuti, karena ada dua mata lomba, yang tertuang dalam surat edaran yang kami sampaikan.

Plt. Kabag Kesra yang juga sebagai Kabag Humas setda Kepsul ini menambahkan, kegitan STQ yang digelar kali ini berbeda dengan tahun kemarin karena karena berlangsung dengan protokol kesehatan.menjalankan Prokes.

“Kegitan kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu karena sementara ini kita masih dalam masa pendemik, maka sifatnya kegitan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tutupnya. (red)