Jafar Umar: Saatnya Makayoa Bangkit Bersama Paslon Nomor 2 Usman-Bassam

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Niat mengembalikan senyum Halmahera Selatan oleh pasangan calon (Paslon) No Urut 02 Usman Sidik -Hasan Ali Basam Kasuba rupanya mandapat banyak dukungan dari tokoh Makayoa.

Hal ini dilihat dari terlibatnya Mantan Kadis Pendidian Provinsi Malut, Jafar Umar yang kini ikut berperan memenangkan Usman-Bassaam melalui kampaye kedua paslon tersebut di Makayoa.

Selain mantan Kadis Pendidikan, Jafar Umar yang juga merupakan salah satu tokoh makayoa itu mengatakan tokoh Makian dan Kayoa telah berjuang sejak lama menuju papan 1 Halsel namun belum tercapai. Padahal tokoh-tokoh Makian dan Kayoa berkeinginan menjadi Bupati Halsel selama sudah kurang lebih 20 tahun ini.

Seruan nasehat Jafar Umar itu ketika mendampingi satu-satunya tokoh nasional dari Makayoa Usman Sidik Calon Bupati Halsel berkampanye di 2 Kecamatan yakni Makian Barat dan Pulau Makian.

Link Banner

Jafar Umar pada tahun 2005 lalu juga pernah ikut bertarung Bupati Halsel bersama 4 tokoh Makayoa lainnya, namun dikarenakan perwakilan Makayoa lebih dari 1 orang maka impian Makayoa memimpin Halsel tak membuahkan hasil alias tak bisa menang.

Baca Juga  SMPN 6 Ambon gelar pelatihan dan peningkatan kapasaitas guru

Jafar merupakan tokoh berpengaruh di kalangan keluarga Makayoa. Ketokohan itu membawa Jafar Umar menduduki kursi DPRD Malut dapil Halsel 1 periode usai pensiun dari ASN.

Namun kali ini kata Jafar Umar sudah saatnya Makayoa bangkit bersama Paslon Bupati Halsel nomor 2 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba for Halsel 2021-2026.

Sebab menurut Ketua KONI Malut itu ini adalah kesempatan emas tokoh muda Makayoa Usman Sidik memenangkan pertarungan 9 Desember mendatang.

Tak harus lagi ada suara Makayoa memilih calon lain, sebab Jafar menyebut Usman Sidik memiliki jaringan yang kuat tingkat nasional yang akan mengubah dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Halsel secara umum dan khususnya keluarga Makayoa jika ia terpilih menjadi Bupati Halsel.

Baca Juga  Hujan Deras, Banjir Rendam SMP Negeri 4 Ambon

“Saudara kita atau adik kita Usman Sidik pasti mampu mengubah Halsel lebih baik sebab Usman memiliki jaringan yang kuat di pusat. Jadi mari torang orang Makyoa harus pilih dan menangkan Usman-Bassam,” ujar Jafar Umar saat mendampigi Usman Sidik di sejumlah desa di Makian.

Jafar sangat optimis Paslon Nomor 2, Usman-Bassam mampu memenangkan Pilkada 9 Desember nanti. (adhy)