Jafluan Batlayeri Ajak Media Pers Bangun KKT

oleh -201 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jaflaun Batlayeri dalam konferensi Persnya mengatakan bahwa peradaban menuju situs sosial IT satu daerah kota itu tidak akan maju tanpa adanya media. Media merupakan instrumen yang sangat penting untuk menjawab salah satu unsur pelaksanaan Good Goverment yakni soal transparasi dan partisipasi.

“Kemudian unsur penting ini selalu disalurkan lewat media, kalau media sudah ada dan sudah terbuka tentu ruang partisipasi publik itu akan datang sendiri dan mendorong akuntabilitas kinerja pemerintah, transparansi kerja DPRD yang profesionalisme dan kerja sungguh-sungguh sudah tentu itu tugas media,” jelas Jaflauan kepada awak media, Rabu (11/3/2020), di Kantor DPRD Saumlaki, KKT (Kabupaten Kepulauan Tanimbar).

Baca Juga  Mahasiswa Serukan Kepung DPR, Demokrat: Besok Juga Sudah Sepi, Mahasiswa Era Gadget

Menurut Jaflaun Batlayeri, media di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sendiri pada waktu lalu sangat suram dan kekurangan informasi, karena KKT masih terbelakangan dan mengunakan pelita. Namun saat ini Tanimbar sudah maju dan listrik pun sudah digunakan, kemajuan itu juga didorong dengan adanya partisipasi media.

“Kita ketahui bahwa media adalah sarana yang bukan hanya memberikan pemberitaan, tetapi media juga bagaikan buku-buku tertulis dan memberikan pengetahuan, mendorong, informasi serta pengetahuan. Hal ini menunjukkan bahwa Tanimbar sudah ada pada era keterbukaan, era kedewasaan dan maka untuk itulah tugas media untuk membantu pemerintah untuk pembangunan daerah dan memberikan nilai positif terhadap masyarakat kepada pemerintah,” ungkap Jaflaun.

Jaflaun mengatakan target kedepan lembaga media sebagai mitra yang dekat, mitra yang harmonis, mitra yang sejajar satu ide untuk melihat ketertinggalan masyarakat yang akan di topang juga oleh lembaga DPRD Kepulauan Tanimbar dan bersinergi untuk membangun Tanimbar kedepannya.

Baca Juga  Daftar Harga Toyota Raize Terbaru Februari 2022

“Media dengan DPRD hampir sama, karena media dapat menyerap aspirasi dan menyampikan aspirasi tersebut, kalau DPRD itu lembaga masyarakat dan kerjanya menggunakan sistim pemerintahan,” kata Jaflaun.

Lanjut Jaflauan, media adalah bentuk controlling publik yang menunjang seluruh kinerja pemerintah bahkan seluruh kepentingan rakyat pun akan terjawab jika media dekat dengan pemerintahan.

Terakhir saat ditanya soal bentuk keseriusan lembaga DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan media, Ketua DPRD asal partai Demokrat itu mengungkapkan dirinya sangat konsisten terhadap media dan berharap teman-teman media dapat memberikan support yang positif kepada DPRD.

“Semoga teman-teman media tidak trauma dengan pengalaman yang lalu dan bisa bekerja-sama untuk membangun KKT yang kita cintai ini,” tutup Jaflaun. (jefri/ebot)