Jaga Profesionalitas Dalam Penanganan Kasus, Polres MTB Gelar Perkara Internal

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Kapolres Maluku Tenggara Barat, AKBP Adolof Bormasa, SH, MH memimpin pelaksanaan gelar perkara terkait penanganan kasus Laka Lantas , Selasa (26/5/2020), pukul 08.35 Wit.

Pelaksanaan gelar perkara yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memantapkan penetapan unsur-unsur pasal yang dituduhkan, sebagai wadah komunikasi antar penegak hukum, mencapai efisiensi dan penuntasan dalam penanganan perkara serta mencegah terjadinya pra peradilan.

Adapun perkara yang digelarkan saat ini yaitu: Kasus Laka Lantas Yang Terjadi Tanggal 19 April 2020 di Jalan Mathilda Batlayeri,Tepatnya di Depan penginapan Pante Indah Saumlaki;

Kemudian Kasus Laka Lantas Yang Terjadi Tanggal 26 April 2020 di Jalan Setapak, Desa Arma, Tepatnya di Perempatan dekat kediaman Bapak Jhoni Batseri;

Serta Kasus Laka Lantas yang Terjadi Tanggal 22 Mei 2020 di Jalan Mathilda Batlayeri, Tepatnya di Depan pemginapan Pante Indah Saumlaki.

Baca Juga  Dinkes Kota Ambon Vaksinasi Covid-19 untuk Para Lansia di Ina Kaka

Sebelum pelaksanaan gelar dimulai, para penyidik yang menangani kasus tersebut memaparkan perkembangan proses penyidikan dari setiap kasus yang dimaksud.

Sementara itu, Gelar perkara ini dilakukan dalam rangka penggelaran proses perkara yang dilakukan oleh penyidik dalam rangka menangani tindak pidana tertentu secara tuntas sebelum diajukan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Turut Hadir dalam kegiatan Gelar perkara: Waka Polres MTB Kompol Lodevicus Tethoo, SH, MH, Kasat Lantas Polres MTB IPTU Jufernalis Samangun, Kasat Samapta Polres MTB IPTU Sony Kormasela, KBO Sat Lantas Polres MTB IPDA Y. Ranguly, Kasiwas Polres MTB Aiptu D.Fordatkossu, Kasie Propam Polres MTB Aipda Abraham Nomlene beserta personil Sat Lantas Polres MTB.

Baca Juga  Cerita Millennial Lampung, Modal Nekat Ikut Indonesia Mengajar di Kepulauan Sula

Kegiatan Gelar perkara berlangsung aman dan lancar serta kegiatan berakhir pada pukul 09.05 WIT. (jefri/hp)