Jalan Ke Obyek Wisata Kampung Siwang Rusak Berat

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Beberapa tahun terakhir ini Kampung Siwang, Negeri Urimessing, Kota Ambon ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun wisatawan nasional, kata salah satu pemilik tempat wisata di Kampung Siwang, Notje Wattimena.

Ditemui di tempat wisata Siwang Huk, kepada Porostimur.com, Wattimena mengatakan, sebagai anak Negeri Urimessing yang kebetulan berdomisili di Kampung Siwang sangat bersyukur karena memiliki alam dengan hamparan hutan yang sangat menjanjikan, jika ditata dan dikembangkan sebagai tempat wisata alam di kota yang bertajuk manise ini.

Menurut Wattimena, tempat wisata yang dikelola saat ini sangat berpontesi bagi peningkatan ekonomi, walaupun masih ada kekurangan dimana-mana, namun baginya satu hal yang paling penting sebagai penunjang utama adalah fasilitas jalan yang merupakan tanggung jawab pemerintah kota Ambon.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Lakukan Penyemprotan Serentak Cairan Disinfektan

Lanjutnya, awal memulai tempat wisata ini ramai sekali dikunjugi oleh masyarakat yang ingin bersantai dan menghilangkan kepenatan selama bekerja.

“Tempat wisata alam di Kampung Siwang ini ada empat lalu coba dibayangkan, kalau setiap hari ada orang yang datang berkunjung dipastikan akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Namun dari hasil evaluasi yang dilakukan ternyata pengunjung ke beberapa temat wisata di kampung siwang ini menurun drastis, dan salah beberapa faktor penyebab adalah jalan menuju Siwang yang rusak parah. Selain itu, tidak ada mobil angkutan umum karena itu sebagai masyarakat Wattimena mengharapkan perhatian pemerintah kota Ambon.

“Pemerintah harusnya berterimakasih kepada para pengelola tempat wisata di Kampung Siwang ini, karena modal semangat dan peralatan sederhana saja kami bisa melalukan sesuatu untuk menunjukan ke dunia luar bahwa kota Ambon ini penuh dengan tempat wisata alam menjanjikan, karena itu sebagai pemerintah harusnya membantu mempersiapkan fasilitas penunjang seperti jalan, air bersih dan lainnya,” katanya. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.