Jalani New Normal, Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Memasuki masa new normal, masyarakat yang hendak beraktivitas atau bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain, diwajibkan memenuhi standar dan protokol yang sudah ditetapkan pemerintah sebelumnya.

Hal ini ditegaskan Kepala RSUP dr. J. Leimena Ambon, dr. Celestinus Eigya Munthe, SpKj, M.Kes dalam pertemuan dengan masyarakat sekitar lokasi rumah sakit dimaksud, Kamis (3/9/2020).

Pertemuan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat antara lain pejabat pemerintahan dari tingkat RT, RW, Camat hingga raja maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Adaptasi kebiasaan baru dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sekitar rumah sakit. Sebab, kita melihat bahwasannya dengan adanya wabah covid-19 ini, masyarakat perlu untuk diberikan sosialisasi edukasi tentanng kebiasaan baru dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama di RS Dr. Johannes Leimena Ambon ini. Dari diskusi yang disampaikan oleh para tokoh masyarakat yang kami undang, dari para RT, RW, para raja, kemudian ada perwakilan pejabat pemerintahan dari camat yang juga hadir, terlihat bahwasannya masyarakat sebenarnya sangat ingin dapat kembali melaksanakan aktifitas kehidupan secara normal. Sayangnya mereka tetap saja terkendala dengan pembatasan-pembatasan yang ada,” jelasnya.

Link Banner

Melalui pertemuan ini, harapnya, masyarakat dihimbau mengerti dan menjalankan semua protokol kesehatan yang ditetapkan, sehingga bisa meminimalisir tingkat penularan wabah dimaksud.

Baca Juga  Desember 2018, Pemprov targetkan Gunung Botak bebas PETI

“Karena itu, diharapkan dengan setelah adanya sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat kembali bisa melaksanakan hidup yang normal. Hidup yang normal dengan new normalnya. Artinya, beraktifitas seperti biasa tetapi menjalankan dengan ketat protokol-protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga perimbangan antara aktifitas harian yang dapat dilakukan dengan peningkatan derajat kesehatan berjalan seiring. Itu yang dapat kita sampaikan dari pertemuan pada hari ini,” pungkasnya. (keket)