Jalani tryout II, SDN 1 Ambon pasang kuda-kuda

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memasuki bulan Maret 2018 ini, seluruh sisa kelas VI sedang dipersiapkan menghadapi masa try out II.

Dimana, pada April 2018 nanti, para siswa juga menghadapi try out III dan akan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah.

Sementara tanggal 3 Mei 2018 nanti, seluruh siswa benar-benar menghadapi Ujian Nasional.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 Ambon, M. Papilaya, S.Pd, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (8/3).

”Jumlah keseluruhan peserta ujian yaitu ada 27 siswa,” ujarnya.

Meskipun sudah memberikan pembekalan berupa bimbingan belajar, akunya, namun pihak sekolah juga tetap akan menggunakan hasil try out sebagai pedoman dalam melengkapi pengetahuan dan wawasan para siswa, guna menghadapi ujian nasional nanti.

Baca Juga  Kepemilikan miras dan ganja, AC diringkus Ditnarkoba Papua Barat

Menurutnya, jika ada hasil yang kurang memuaskan, pihak sekolah akan memberikan tambahan dan memperbaiki lagi, sehingga pada saatnya siswa diharapkan benar-benar mantap dan siap menjalani Ujian Nasional.

”Sejauh ini sekolah sama sekali tidak ada kendala, karena kita sudah berproses dengan anak-anak selama 1 tahun dan kita juga memberikan tambahan kepada mereka mulai dari bulan januari,” jelasnya.

Diakuinya, pihak sekolahnya tetap menerima bantuan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), meskipun untuk tahun 2018 ini masih belum diterima pihaknya.

Lebih jauh diharapkannya seluruh siswa mampu menghadapi Ujian Nasional nanti dan bisa lulus 100%. (Jessica Soplera)