Jalin Silaturahmi Kapolda Temui Kajati Maluku

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si, menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Rorogo Zega.

Kunjungan silaturahmi itu berlangsung di ruang kerja Kajati, Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Kota Ambon, Jumat (11/12/2020).

Kapolda Maluku tidak sendiri menemui Kajati. Dia didampingi Direktur Intelkam, Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, Direktur Reskrimsus Kombes Pol. Eko Santoso, Direktur Resnarkoba Kombes Pol Cahyo Hutomo, Kabag Wassidik Direktorat Reskrimum AKBP Adolf Bormasa, dan Kasubbid Pid Bid Humas Polda Maluku Kompol Jhon Picauly.

Sementara itu, Kajati Maluku sendiri didampingi stafnya masing-masing Asisten Intel, Muji Murtopo, Asisten Pidsus Muhammad Rudy, Asisten Pengawas Edwin Kapampangan.

“Setelah serah terima jabatan Saya (Kapolda Maluku) langsung melaksanakan pengecekan pada polres jajaran yang melaksanakan pesta demokrasi,” kata Refdi dalam sambutannya.

Baca Juga  Coret 3 Pemain, Ini Skuad Final Timnas Swiss di Euro 2020

Menurutnya, pengecekan persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang dilakukan di empat daerah Maluku langsung dilaporkan ke Markas Besar Polri.

“Untuk diketahui pak Kajati dalam kegiatan pengecekan Pilkada juga kami sudah langsung melaporkan ke Mabes Polri,” kata Refdi.

Mantan Kakor Lantas Polri ini mengaku tujuan kedatangannya bersama para pejabat utama Polda Maluku, selain untuk menjalin silaturahmi, juga agar ke depan sinergitas semakin terbina.

“Tujuan kami ke sini untuk menjalin silaturahmi demi lancarnya ikatan dalam kinerja, sehingga terciptanya situasi Maluku yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu Polda Maluku tersebut juga mengakui peristiwa kejahatan bersifat konvensional di Negeri Para Raja-Raja saat ini kondusif.

Baca Juga  Bianca Andreescu. Petenis Cantik Berumur 19 Tahun yang Kalahkan Serena Williams

“Dalam kegiatan operasional ke depan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19, Kami sangat utamakan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Kajati Maluku Rorogo Zega, mengaku dirinya bersama seluruh staf sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan Kapolda Maluku beserta para pejabat utama.

“Yang kami harapkan Polda Maluku dan Kejaksaan Tinggi Maluku selalu terjalin hubungan baik demi pencapaian Maluku ke depan yang lebih baik,” harapnya. (valen)