Jalur independen terbuka, belum ada yang mendaftar

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sejak dibukanya pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk jalur perseorangan (independen), Rabu (22/11), sampai hari ini masih belum ada bakal calon (balon) yang mendaftarkan diri ke KPU Maluku.

Padahal, sejak terbukanya pendaftaran dimaksud, sudah ada 3 pasangan balon yang mengambil user name ke KPU Maluku.

Komisioner KPUD Maluku, La Alwi, saat berhasil dihubungi wartawan, Sabtu (25/11), tidak membantah informasi dimaksud.

Dibenarkannya, 3 pasangan balon kepala daerah yang sudah mengambil user name dimaksud, yakni pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT), Semmy Wailaruni-Munir Kairoti dan Fais Elvidos Marcelio Larwuy dan Ronald Adrian Nesel.

Link Banner

”Sampai hari ini sudah ada tiga pasangan yang mengambil User Name di KPUD, tapi belum ada yang mendaftar,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Papua Bantu Galang Dana, Veronica Koman: NKRI Harga Rp 773 Juta

Menurutnya, pengambilan user name oleh ketiga pasangan balon kepala daerah (kada) itu, dilakukan agar ketiganya bisa mengakses aplikasi Sistem Informasi Data Pencalonan (SILON).

Dan dari ketiganya, akunya, Hanya pasangan balon Larwui dan Nesel yang datang sendiri untuk mengambil user name.

”Kemarin, mereka (Fais/Ronald-red) datang untuk mengambil User Name. Saya fikir mereka ini merupakan figur-figur baru yang ingin bertarung di Pilgub Maluku 2018. Sebab, saya baru pernah mendengar nama mereka di kancah politik Maluku sejauh ini,” tegasnya.

Meskipun nama keduanya masih baru terdengar di panggung politi Maluku, terangnya, namun keduanya tetap berpeluang mendaftarkan diri untuk menjadi calon kepala daerah (calkada).

Baca Juga  Heboh! Adi Ngelo Sebut AGK & Bahrain Kasuba Setor Rp. 13 Milyar ke Demokrat

”Siapa saja boleh daftar sebagai pasangan balon gubernur dan Wakil gubernur Maluku. Begitu juga dengan mereka yang baru muncul di politik Pilgub 2018 ini. Asalkan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Febby Sahupalla)