Jamal Musiala, Pemain Inggris Termuda yang Cetak Gol di Liga Champions

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jamal Musiala menyumbang satu gol saat Bayern Munich menggilas Lazio. Dia kini menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions.

Bayern menyambangi markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Die Roten berhasil pulang dengan kemenangan 4-1.

Gol-gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan bunuh diri Francesco Acerbi. Lazio mencetak gol hiburan lewat tembakan Joaquin Correa.

Laga ini menjadi sangat spesial untuk Jamal Musiala, yang turun sebagai starter. Gelandang serang mudah Bayern ini untuk pertama kalinya melesakkan di ajang Liga Champions.

Opta mencatat bahwa Jamal Musiala menjadi pemain termuda asal Inggris yang melesakkan gol di Liga Champions. Dia melakukannya di usia 17 tahun 363 hari.

Baca Juga  DPP Partai Golkar Kembali Tunda Musda di Maluku Utara

Jamal Musiala juga menjadi pemain kedua di usia 17 tahun yang mampu mencetak gol di fase gugur. Termuda ada Bojan Krkic dengan usia 17 tahun 217 hari, yang melakukannya untuk Barcelona saat melawan Schalke 04 di perempatfinal pada 2008.

Jamal Musiala lahir di Stuttgart, Jerman, pada 26 Februari 2003, dari ayah berdarah Inggris-Nigeria dan ibu Jerman. Di sanalah dirinya pertama kali mengenal sepakbola.

Jamal Musiala diketahui sempat memperkuat tim lokal bernama TSV Lehnerz hingga berusia delapan tahun. Setelah itu, dia pindah ke Inggris mengikuti kedua orang tuanya.

Chelsea menjadi klub Inggris pertama yang dibela Jamal Musiala. Dia tampil memperkuat di kelompok umur The Blues sejak 2011 sampai 2019.

Baca Juga  BPPSDM Kemenkes RI Apresiasi Pendayagunaan TKWNA di Ambon

Jamal Musiala kemudian kembali ke Jerman saat menginjak remaja. Dia masuk ke Bayern Munich sampai mencatatkan debut profesional.

Jamal Musiala sudah membela Timnas Inggris U-15 sampai U-21. Timnas Jerman U-16 juga pernah dia perkuat, meski saat ini cenderung bakal terus membela Three Lions sampai jenjang senior.

(red/dtc)