Janda Jual Rumah Rp 185 Juta Bonus Nikah, Ditawar Orang Jakarta Hingga Jayapura

oleh -320 views
Link Banner

Porostimur.com | Belitung: Janda anak satu yang viral lantaran menawarkan rumahnya seharga Rp 185 Juta plus dengan sang janda mengaku banyak yang menghubunginya. Tawaran terakhir adalah Rp 130 juta, tetapi Metha Kanzul tetap pada harga yang dia tawarkan.

Para penghubung, kata dia, umumnya bukan menanyakan rumah yang ingin dirinya jual, namun lebih banyak yang bersedia menjadi calon pendamping hidupnya.

Namun dari banyak yang menghubunginya, tak ada satu pun pria yang direspon begitu serius oleh Metha, pasalnya dirinya ingin rumahnya laku terlebih dahulu.

Nama Metha beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya.

Link Banner

Ia mendadak viral setelah memposting foto di media sosial facebook hendak menjaul rumah beserta pemiliknya jika berjodoh.

“Saya pengen rumah saya laku dulu, kemarin ada yang mau nego harga Rp 130 juta, saya tidak mau soalnya hitungan saya sudah pas, kalau di bawah itu nanti kurang,” kata Metha seperti dilansir dari Bangkapos.com, Ahad (10/7/2020)

Baca Juga  Muhammadiyah ke Denny Siregar: Setop Sebarkan Kebencian & Permusuhan

Wanita yang sempat masuk dalam tranding now line today itu juga mengatakan, setelah rumahnya laku baru dirinya akan serius menanggapi respon orang-orang yang datang.

“Kalau rumah sudah laku baru akan serius untuk hal itu, pokoknya pengen rumah saya laku dulu, banyak yang saya tidak respon,” sebutnya.

Pada awalnya, cara yang diambilnya tersebut, dengan menjual rumah beserta pemiliknya jika berjodoh tak terpikirkan mendapat respon baik dari masyarakat.

Ia mengaku hanya berniat menjual rumah, namun ternyata banyak yang menghubunginya mulai dari Jakarta hingga Jayapura.

“Saya bersyukur, berterimakasih atas respon masyarakat, sebetulnya tidak ada niat untuk membuat hal ini menjadi heboh, pada awalnya hanya ingin jual rumah,” tuturnya

Metha mengaku saat rumahnya sudah terjual nanti, hasilnya ingin memberangkatkan ibunya umroh.

Baca Juga  Kapolres Halbar Berganti, AKBP Aditya Laksimada Masuk Ternate

Niat tersebut katanya sudah lama diinginkannya, tetapi terkendala biaya.

“Saya ingin berangkatkan ibu umroh, bersama-sama kami berdoa di sana, mudah-mudahan nanti terjual dan bisa melaksanakan umroh,” lanjutnya

Saat ditanya kriteria calon pendamping hidupnya, ia menjawab diplomatis, yang penting bukan suami orang dan mampu membimbingnya.

Selain itu lanjutnya, pria tersebut bertanggungjawab terhadap keluarganya.

“Usia bukan masalah bagi saya, yang penting itu tadi bertangungjawab, seiman juga, dan mampu membimbing kejalan yang baik,” ujar Metha

Ia mengaku sudah banyak belajar dari pernikahan sebelumnya yang telah gagal dan memperbaikinya.

Semangati Janda-janda

Nama Metha Kanzul, akhir-akhir ini viral dan menjadi perbincangan warganet.

Bukan tanpa sebab, wanita berhijab ini viral karena postingannya yang tak biasa tentang jual rumah.

Warga Desa Mesu Timur, Kabupaten Bangka Tengah ini memposting ingin menjual rumahnya di media sosial Facebook dan menulis dalam keterangannya di jual rumah beserta pemiliknya jika berjodoh.

Baca Juga  Pace Mace di Papua dan Kabut Moral Jokowi

Sontak postingan Metha ini menjadi perbincangan hangat dikalangan warganet.

Postingan ini juga mendapat respon dari berbagai pihak, ada yang siap melamar Metha asalkan mau tinggal di Jakarta dan sebagainya.

” Saya bersukur respon terhadap potingan saya itu cukup banyak, saya juga tidak menyangka bisa seperti itu,” ujar Janda satu anak ini

Metha menjelaskan, niatnya menjual rumah tersebut karena ingin lebih dekat dengan orang tuanya.

Selain itu ingin membahagiakan orang tuanya dengan memberangkatkan umroh jika rumah tersebut terjual terjual.

“Orang tua saya tinggal ibu, jadi saya ingin sekali dekat dengan ibu, itu salah satu alasan kenapa saya ingin menjual rumah tersebut, kalau sudah terjual niat saya ingin memberangkatkan ibu umroh,” kata Metha. (red/rtm/tribun)