Jangan Asal Cukur Botak Sebelum Perhatikan ini

oleh -142 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tidak ada yang salah ketika orang ingin cukur botak. Karena botak pun menjadi salah satu gaya yang keren. Sayangnya banyak orang tidak memerhatikan kedalam diri mereka sendiri ketika memutuskan untuk memotong habis rambutnya sehingga merusak penampilan sendiri.

Kekhawatiran di tengah pandemi COVID-19 untuk pergi ke tukang curkur memang tidak salah. Sehingga banyak untuk memotong rambut sendiri. Bahkan tidak sedikit juga untuk memanjangkan rambutnya. Namun memanjangkan rambut juga perlu perawatan ekstra. Solusi simpel kebanyakan adalah cukur botak.

Mengutip dari berbagai sumber, bagi yang berencana ingin mencukur semua ramut Anda baik karena gaya atau menghindari tukang cukur selama pandemi, Anda perlu memerhatikan hal berikut ini sebelumnya. 

Baca Juga  Tok… Komisi III DPR Setuju, Listyo Sigit Prabowo Kapolri

Perhatikan Bentuk Kepala
Satu kesalahan yang sering dilakukan pria saat memotong rambut, mereka melupakan bentuk kepalanya. Jika kepala Anda berbentuk bulat, mencukur rambut hingga tak bersisa akan terlihat baik-baik saja. Tapi, jika Anda tidak percaya diri dengan bentuk kepala, solusinya adalah menerapkan potongan buzz cut atau menyisakan sedikit rambut di kepala.

Link Banner

Rutin Perawatan
Mencukur rambut hingga botak tetap membutuhkan komitmen dan persiapan. Memang, Anda tidak usah sering-sering datang ke tukang cukur jika Anda ingin memelihara setelan botak. Namun, merawat kepala botak bukan perkara mudah.Begitu rambut mulai tumbuh, gunakan alat cukur yang direkomendasikan untuk kulit kepala yang sensitif. Alat ini akan membantu menjaga kulit kepala agar tidak terkena segala jenis luka akibat pisau cukur. Cukur rambut saat Anda sedang mandi untuk menjaga kulit kepala tetap lembap dan bersih.

Baca Juga  Terima Kunjungan Sekertaris Bawaslu, Kapolda Maluku Ingatkan Pentingnya Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Pilkada

Bersihkan Kulit Kepala
Di pagi hari, ambil kain yang sudah diberi air hangat untuk membersihkan kulit kepala. Pakailah serum rambut anti-oksidan yang berfungsi membersihkan luka akibat pisau cukur di kepala Anda.

Merawat Kulit Kepala
Oleskan tabir surya dengan kandungan bahan pelembap untuk menjaga kulit kepala. Ketika menggunakan pisau cukur untuk memangkas rambut yang mulai tumbuh, kulit kepala akan menjadi kering. Melembabkan kulit kepala setiap hari akan membuatnya lebih halus.

Cara Cukur Rambut Sampai Botak
Memangkas rambut sendiri juga bisa dilakukan jika Anda kurang nyaman ke barbershop. Ada tipsnya agar hasilnya tetap bagus. Lakukan dengan lambat, jangan langsung mencukur rambut di bagian ujung kepala. Mulailah memotong ujung rambut terluar sekitar 2 cm, dan lanjutkan perlahan-lahan.

Baca Juga  5 Alasan Jarang Pamer Kemesraan di Medsos Bikin Langgeng

Awali dari rambut di atas kepala Anda, lalu potong rambut di bagian samping dan belakang. Jika menggunakan pisau cukur, bersihkan dengan air panas setiap Anda selesai memakainya. Anda juga perlu mencukur rambut sesuai jalur rambut, sama seperti saat Anda mencukur jenggot.

(red/male)