Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar Premier League

oleh -18 views
Skuad Arsenal dalam laga Premier League versus West Ham, Jumat (29/12/2023). (c) AP Photo/Alastair Grant

Porostimur.com, London – Mantan pemain Chelsea Emmanuel Petit tidak menganggap Arsenal sudah keluar dari perebutan gelar Premier League musim ini. Meskipun, dalam beberapa laga terakhir The Gunners kehilangan poin.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal sempat berada di puncak klasemen Premier League musim ini. Namun, The Gunners mulai goyah dalam beberapa laga terakhirnya.

Arsenal tidak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya pada ajang Premier League. Setelah bermain imbang melawan Liverpool, The Gunners dikalahkan West Ham dan Fulham.

Kini, Martin Odegaard dan kolega melorot ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan 40 poin. Arsenal berjarak lima poin dari Liverpool yang menguasai puncak klasemen.

Jangan Coret Arsenal

Meski demikian, Petit tetap meyakini Arsenal masih punya peluang untuk menjadi juara Premier League pada akhir musim. Dia tidak mau mencoret The Gunners dari peta persaingan.

“Tidak, saya tidak berpikir Arsenal tersingkir dari perburuan gelar,” kata Petit kepada DAZN Bet.

“Tapi seperti yang saya katakan beberapa minggu lalu, saya pikir masih terlalu dini bagi Arsenal untuk memenangkan Premier League.

“Saya pikir mereka telah memperkecil jarak dengan Manchester City, tapi saya pikir itu tergantung pada bagaimana mereka bermanuver di bursa transfer pada bulan Januari.”

Performa Arsenal

Bukan tanpa alasan performa Arsenal terlihat goyah belakangan ini. Petit melihat skuad The Gunners terlihat kelelahan tapi Mikel Arteta tak punya banyak pilihan di skuadnya.

Baca Juga  Diduga Gagal Raih Kursi DPRD, Caleg PSI di Ende NTT Bangun Tembok di Jalan

“Saya masih yakin hal itu terjadi karena dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka terlihat ceroboh dan lelah, baik secara fisik maupun mental,” lanjutnya.

“Fakta bahwa Mikel Arteta tidak memiliki banyak pilihan untuk mengubah 11 pemain pertamanya bagi saya, ini adalah salah satu masalah terbesar baginya.

“Lihat Manchester City misalnya, mereka bisa bermain tanpa De Bruyne, mereka bisa bermain tanpa pemain penting dan mereka tetap memenangkan pertandingan, dan mereka masih sangat sulit dikalahkan.”

Arsenal Butuh Tambahan Pemain

Mengingat kesulitan yang dialami Arsenal saat ini, Petit meyakini kalau mantan timnya itu perlu mendatangkan amunisi baru pada bursa transfer Januari 2024.

“Jadi saya cukup yakin Arsenal masih dalam persaingan, tapi itu akan tergantung pada apa yang akan mereka lakukan di bursa transfer,” ujarnya.

Baca Juga  Cerita Caleg Gagal Telanjur Utang Rp 1 M hingga Jaminkan Rumah

“Mereka pasti perlu menambah pemain baru.”

sumber: bola.net

No More Posts Available.

No more pages to load.