Januari 2021, Pemkot Ambon Bangun Pusat Industri Kreatif

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ambon, Enrico Matitaputty menyatakan pembangunan pusat industri kreatif “Youth Creative Hub” di Ambon akan dimulai Januari 2021 mendatang, Younth Creative Hub rencananya akan dibangun di kawasan Negeri Halong, Kecamatan Baguala dengan luas 2, 6 Hektare, prores pembangunan akan melalui tahapan lelang pada Desember 2020

Pusat industri kreatif tersebut akan dilengkapi gedung pendukung yakni ruang konferensi, ruang pertunjukan musik, ruang display UMKM anak muda.

“Jadi dalam satu kawasan tersebut juga akan dibangun kantor Ambon music office, pusat dokumentasi musik Nasional dan sekolah musik yang akan dijadikan sebagai distrik kreatif dengan sasaran kaum milenial,” katanya kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (22/8/2020)

Baca Juga  Saimima tutup Festival Musik Jalur rempah 2018 di Saparua

Dikatakan, saat ini gambar pra design sudah siap. Kita sementara memproses surat untuk anggaran yang akan masuk dalam perencanaan di APBD perubahan tahun 2020.

Link Banner

Program “Youth Creative Hub” merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi melalui dana APBN tahun 2021 sebesar Rp204 Miliar.

“Anggarannya sudah fix sebesar Rp204 miliar pembangunan akan dimulai tahun 2021, dan telah dibahas dalam konfrensi regional kementerian PUPR tinggal kita siapkan desainnya,” ujar Matitaputty. (red/info-ambon)