Jarang Dipakai Selama Pandemi, Yuk Intip 5 Tips Menyimpan Sepatu Agar Tetap Awet!

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sudah setahun pandemi Covid-19 berada di sekitar kita dan banyak barang yang tentunya tidak dapat digunakan secara maksimal bukan? Biasanya Senin-Jumat banyak orang yang melakukan mobilisasi ke kantor, kampus, dan tempat kerja lain, kini semua kegiatan dilakukan di rumah. Nah banyak barang yang tentunya “nganggur”, salah satunya sepatu.

Oleh karena itu, kalian harus lebih berhati-hati untuk menyimpan sepatu agar tidak cepat rusak meskipun jarang digunakan. Nah, ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menjaga sepatu tetap awet. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Rajin Membersihkan Sepatu

membersihkan sepatu (sumber : freepik)
membersihkan sepatu (sumber : freepik)

Tips pertama agar sepatu kalian tetap awet adalah dengan membersihkan sepatu secara rutin. Meskipun jarang digunakan, kalian tetap harus membersihkan sepatu secara rutin. Pastikan kalian menyimpan sepatu dalam keadaan bersih.

Baca Juga  Dakwaan Ditolak Hakim, Julkifli Umagapi Dinyatakan Bebas

Simpan Sepatu dengan Silica Gel

silica gel (sumber : freepik)
silica gel (sumber : freepik)

Nah, bagi kalian yang jarang keluar rumah dan memiliki banyak koleksi sepatu, sebaiknya kalian menyimpannya dengan silica gel. Silica gel dapat membuat sepatu kalian lebih terjaga kelembabannya. Biasanya silica gel juga bisa kalian dapatkan saat membeli sepatu pertama kali. 

Tidak Menyimpan Sepatu dalam Keadaan Basah

wet shoes (sumber : freepik)
wet shoes (sumber : freepik)

Kondisi sepatu basah dapat membuat sepatu kalian bau dan berjamur lho, ladies. Jangan sampai kalian menyimpan sepatu yang basah ya, usahakan untuk dicuci terlebih dahulu dan menjemurnya di bawah sinar matahari dan jangan lupa untuk meletakkannya di luar ruangan sebelum dimasukkan ke dalam kotak penyimpanan.

Baca Juga  Usman-Bassam Resmi Posko di Organsas Amazing Kota

Menyimpan Sepatu di Rak

shoes rack (sumber : freepik)
shoes rack (sumber : freepik)

Tips lain untuk merawat sepatu agar awet adalah dengan menyimpannya di dalam rak dan jangan ditumpuk ya! Kalian dapat menggunakan rak sepatu seperti di gambar ataupun rak sepatu miring. Jangan lupa untuk menyimpan di suhu ruang yang baik agar tidak cepat jamuran. Hindari juga menyimpan sepatu di tempat yang langsung terpapar sinar matahari. 

Menyimpan Sepatu di dalam Kotak

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi kalian yang tidak memiliki rak sepatu dan bingung menyimpan sepatu dimana, bekas kotak sepatu bisa banget kalian gunakan untuk menyimpan sepatu kamu. Hal ini bisa kalian jadikan alternatif agar sepatu tetap awet.

Baca Juga  Heboh, warga Waelkut ditemukan putus kepala

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat kalian lakukan agar sepatu kalian tetap awet dan bagus. ya!

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.