Jasa Donald Trump dibayar Israel dengan stasiun kereta di Yerusalem

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Pemerintah Israel akan mengabadikan nama Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi nama stasiun kereta api yang akan dibangun di Yerusalem.

Pemberian nama Donald Trump itu menurut Menteri Transportasi Israel, Israel Katz, adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap Trump yang dengan berani telah mengukuhkan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Menurut Kats, Donald Trump telah berjasa bagi Israel dengan keputusannya yang berani dan bersejarah.

Mengutip Washington Pos, jika sesuai rencana, stasiun ini akan berada dekat Dinding Barat dan kawasan tiga agama besar dunia yang dikunjungi 11 juta turis setiap hari. Kawasan ini menjadi salah satu tempat paling suci Yahudi di sektor Kota Tua, Yerusalem.

Jalur kereta yang dirancang Katz ini adalah perpanjangan dari jalur baru kereta cepat yang akan diresmikan tahun depan yang menghubungkan Yerusalem ke Tel Aviv dan bandara terdekat di negara itu.

Baca Juga  Klaim menang Pilgub Maluku, Baileo sinyalir pelanggaran di 3 kabupaten

Kereta ini akan menembus pintu masuk kota melalui terowongan sepanjang dua mil untuk mencapai bagian dalam benteng Kota Tua.

Kota Tua terbagi kepada empat bagian, yakni Bagian Islam, Bagian Yahudi, Bagian Kristen, dan Bagian Armenia.

Katz menyebut proyek ini prioritas nasional yang harus dikerjakan tahun depan.

Dinding Barat, yang dikunjungi 11 juta orang setiap tahun, adalah bagian dari sisa benteng yang dibangun di Kuil Kedua, yang dihancurkan oleh Legiun Romawi pimpinan Titus pada 70 Masehi.

Kaum Yahudi meyakini daerah ini sebagai batu fondasi pembentukan dunia dan menjadi tempat Ibrahim diperintahkan Tuhan mengorbankan puteranya, Ismail.

Wilayah yang sama juga menjadi tempat berdirinya Masjid Al-Aqsa Mosque, yang merupakan salah satu tempat ibadah paling suci dan paling tua dalam Islam, selain tempat beradanya Dome of the Rock atau Kubah Batu atau Kubah Shakhra, yang menjadi titik perjalanan Rasulullah Muhammad SAW ke surga dalam Isra Mi’raj. (web-rp)